Sukses

Pilihan Warna Baru Yamaha YZF-R25 Menyambut Tahun Baru 2021

Model Yamaha YZF-R3 atau di Indonesia dikenal dengan Yamaha YZF-R25, akan keluar 15 Januari nanti di Jepang. Keunikan yang paling kasat mata adalah warnanya yang cerah.

Liputan6.com, Jakarta Model Yamaha YZF-R3 atau di Indonesia dikenal dengan Yamaha YZF-R25, akan keluar 15 Januari nanti di Jepang. Keunikan yang paling kasat mata adalah warnanya yang cerah.

Pilihan warna kali ini memang di luar kebiasan Yamaha. Apalagi Yamaha YZF-R3 merupakan tipe sport yang identik dengan warga gelap. Jadi memang tampilan Yamaha YZF-R25 kali ini merupakan kejutan di tahun baru.

Seperti yang dilansir Motorbeam, ada dua warna baru cyan metallic dan matte dark gray metallic. Kedua warna tersebut melengkapi Deep Purplish Blue Metallic yang sudah melekat pada deretan Yamaha YZF-R3.

Jelas kehadiran cyan metallic terlihat lebih funky dari deretan motor sport Yamaha. Bisa jadi genersi z akan tertarik dengan gaya baru Yamaha YZF-R3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ubahan Yamaha YZF-R3 Model 2021

Yamaha YZF-R3 tidak banyak ubahan secara teknis. Twin LED headlights, LED taillight, digital cluster, clip-on handlebar, dan sporty styling masih sama.

Untuk konsumen Jepang, ada banyak pilihan akseoris. Kalau mau ubahan suspensi, Yamaha sudah menyiapkan aksesorisnya. Bisa pakai suspensi belakang KYV setingan khusus. Ada juga pilihan sports windscreen, tank pad, dan graphics protector.

Soal mesin tidak merubah. Sumber pembangkit tenaga berasal dari ruang sebesar 320 cc. Tenaga yang dimuntahkan sebesar 42 PS pada 10.750 rpm dengan torsi 29 Nm di 9.000 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda melalui transmisi 6 percepatan.

Di Jepang, Yamaha YZF-R3 ditawarkan dengan harga 654.500 yen atau sekitar Rp89 juta

3 dari 4 halaman

Yamaha YZF-R25 di Indonesia

Bagaimana dengan di Tanah Air, sport fairing seperempat liter Yamaha belum dapat pembaruan apa-apa. Malah ketika dibandingkan kompetitor, sekarang ia jadi paling bontot. Sebab fiturnya terbilang minim. Meskipun harga dan performa mesin masih terbilang kompetitif. Untuk seri standar dibanderol Rp 61,665 juta dan yang ABS Rp 68,125 juta OTR Jakarta.

Hal yang tidak ia punya adalah opsi perbekalan assist dan slipper clutch. Begitu pula pilihan quick shifter, apalagi throttle-by-wire dan mode mengendara. Kita tahu Honda sudah berbenah ranah itu di CBR250RR SP. Sementara Kawasaki – meski belum fokuskan Ninja yang dua silinder – mereka kini unjuk gigi lewat ZX-25R, sang Ninja empat piston. R25, masih mengandalkan mekanisme konvensional buat girboksnya. Padahal bakal terasa lebih sempurna ketika ada.

Terlepas itu, untuk harga paling ekonomis di antara rival ia mampu memberikan performa seimbang. Dapur pacu dua silinder segaris 250 cc mengekstraksi daya 36 Hp dan torsi 26 Nm. Cukup. Gabungan suspensi upside down dan monoshock belakang juga mestinya sanggup menerjemahkan pengendalian presisi. Dan informasi di dalam instrumen begitu lengkap, sampai indikator shift light.

Saat ini ia dikemas dalam tiga kelir. Pertama yang dijagokan ialah Racing Blue khas Yamaha, Matte Red dengan paduan abu-abu, serta Matte Black. Masing-masing punya ekspresi lain. Yang suka style balap murni biasanya memilih kelir biru, sementara jika tak begitu mau mencolok tapi masih berkarakter merah. Dan hitam, bagi mereka yang agak misterius, alias tak suka terekspos.

Sumber: Oto.com (Hlm/Raju)

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.