Sukses

Bisa Dikendalikan Menggunakan Pikiran, Inikah Masa Depan Nissan GT R?

Nissan baru saja memperkenalkan Nissan GT-R (X) 2050. Mobil ini merupakan perwujudan Nissan GT-R pada tahun 2050.

Liputan6.com, Pasadena - Nissan baru saja memperkenalkan Nissan GT-R (X) 2050. Mobil ini merupakan perwujudan Nissan GT-R pada tahun 2050 mendatang yang dibuat oleh Jaebum “JB” Choi sebagai tesis di Art Center College of Design di Pasadena. Hasil tesis yang awalnya berupa desain saja diwujudkan menjadi skala 1:1 berkat bantuan Nissan Design America.

Mobil masa depan ini memiliki dimensi yang mungil, yaitu panjang 2.908 mm, lebar 1.537 mm, dan tinggi 658 mm. Choi memiliki alasan tersendiri membuat Nissan GT-R (X) 2050 seperti ini.

Dilansi Carscoops, pengendara akan berbaring dengan posisi perut di bawah, lalu memposisikan tangan dan kaki sehingga membentuk X. Mobil ini seakan-akan menjadi exo-skeleton yang bisa dikenakan.

Pengemudi nantinya akan menggunakan baju dan helm khusus, sehingga mobil ini bergerak sesuai dengan keinginan pengemudi tanpa membutuhkan lingkar kemudi dan juga pedal gas.

Karena Nissan GT-R (X) 2050 hanya keperluan studi desain saja, tidak ada spesifikasi khusus. Yang pasti Nissan GT-R (X) 2050 adalah kendaraan listrik berperforma tinggi. Mobil ini juga dapat berputar 360 derajat dengan mudah, selain itu dilengkapi dengan sayap belakang yang bisa diatur.

" JB adalah desainer berbakat yang kreatif dan idenya tentang supercar masa depan yang dikendalikan oleh otak sangat cocok dengan keahlian Nissan di bidang B2V, " pungkas David Woodhouse, Nissan Design America Vice President.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nissan Magnite Sebentar Lagi Meluncur di Indonesia, Ini Buktinya

Nissan dalam waktu dekat akan meluncurkan Nissan Magnite. Model ini menyuguhkan sebuah lompatan evolusioner dalam jajaran DNA SUV global Nissan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di Tanah Air.

Dijelaskan Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), kompak SUV terbaru ini dirancang dengan identitas desain Nissan yang berani, kaya akan fitur dan teknologi, serta dapat menjadi pendamping berpetualang yang sempurna di perkotaan bagi pelanggan aspiratif Indonesia.

"Produk ini akan menampilkan kecanggihan teknologi Nissan Intelligent Mobility, yang memberikan kepercayaan diri, antusias tinggi, dan koneksi yang lebih besar ke dunia di sekitar pemilik," ujar Evensius Go, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (14/12/2020).

Meskipun belum ada informasi detail terkait model yang akan diluncurkan jenama asal Jepang tersebut, namun dari gambar siluet yang dikirimkan NMDI, model tersebut dipercaya adalah Magnite. Terlihat dari desain wajah, baik lampu, grill, dan bumper.

Hadir di segmen SUV kompak, produk terbaru Nissan di Indonesia ini membawa desain sporty dan dinamis, yang akan menjadikannya sebagai pusat perhatian di jalan.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini