Sukses

Sambut Era Elektrifikasi AHM Masih Andalan Honda PCX Listrik

Era elektrifikasi di pasar otomotif nasional sudah di depan mata. PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan masih menjadikan Honda PCX Listrik sebagai model andalan.

Liputan6.com, Jakarta - Era elektrifikasi di pasar otomotif nasional sudah di depan mata. Sejumlah pabrikan otomotif baik roda empat maupun roda dua pun mulai berani menghadirkan produk-produk kendaraan ramah lingkungan baik itu berteknologi hybrid maupun full bertenaga listrik.

PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi salah satu pabrikan sepeda motor yang cukup serius menatap era elektrifikasi. Hal itu dibuktikan lewat kehadiran Honda PCX listrik.

"Astra Honda Motor berkomitmen untuk bisa masuk atau berkontribusi di era elektrifikasi. Dan kami sebetulnya sudah masuk sejak 2019 dengan Honda PCX listrik dan diharapkan kami sudah siap menuju ke sana (era elektrifikasi)," terang Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya dalam diskusi virtual baru-baru ini.

Meski sudah memiliki produk yang sudah siap diniagakan secara massal, bukan berarti AHM hanya akan mengandalkan model tersebut.

Namun yang pasti, untuk sementara Honda PCX listrik masih jadi produk andalan sembari mempelajari untuk model lain.

"Di sisi lain, kami perlu melihat kembali apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sehingga kami bisa menciptakan ataupun memberikan produk-produk termasuk infrastruktur yang diharapkan bisa membuat konsumen nyaman dan aman, dalam menggunakan sepeda motor listrik,"

"Dan untuk tahun depan (2021), kami masih akan continue dengan Honda PCX listrik sambil kami mempelajari atau melihat pasar," beber Thomas.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Studi

Lebih lanjut ia menyebutkan, pihaknya terus melakukan studi terkait produk yang bakal dihadirkan di masa mendatang maupun menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan.

Menurut Thomas, model combustion engine punya banyak varian, profile customernya pun tentu berbeda-beda. Begitupun di segmen motor listrik pastinya akan berbeda sekali kondisinya. Hal inilah yang tengah diperhitungkan AHM sebelum memutuskan akan menghadirkan model yang seperti apa.

"Apakah itu (model yang nanti dihadirkan nanti) akan masuk di tipe middle segment ataupun di entry level itu semuanya dimungkinkan namun harus disesuaikan terkait dengan teknologi baterainya kemudian infrastruktur dan tentunya affordability-nya, bagaimana keterjangkauan masyarakat atas produk-produk tersebut," jelas Thomas.

 

3 dari 4 halaman

Status Honda PCX Listrik

Sekadar informasi, AHM telah meluncurkan Honda PCX listrik sejak Januari 2019. Namun statusnya belum dijual secara umum.

Honda PCX listrik hanya ditawarkan untuk kalangan terbatas dan tertentu dengan sistem sewa. Grab dan Gojek menjadi dua perusahaan jasa transportasi ojek online yang mempercayakan Honda PCX listrik sebagai armadanya.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.