Sukses

Sejalan dengan Toyota Indonesia, Daihatsu Juga Siapkan Mobil Hybrid

Daihatsu sebagai salah satu anggota Toyota Group menegaskan juga akan ikut untuk menghadirkan mobil hybrid di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu menyatakan kesiapannya dalam menyambut era kendaraan ramah lingkungan. Tentu saja ini sejalan dengan rencana yang juga disiapkan saudara tuanya, Toyota. 

Sebelumnya diberitakan, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai produsen mobil Toyota di Tanah Air, telah menegaskan bakal mulai memproduksi kendaraan ramah lingkungan berjenis hybrid pada 2022.

Namun, untuk model apa yang bakal dilokalisasi, raksasa asal Jepang ini hanya memberikan sinyal untuk membenamkan teknologi hibrida di kendaraan yang sudah beredar di pasar nasional.

Melihat hal tersebut, Daihatsu sebagai salah satu anggota Toyota Group menegaskan juga akan ikut untuk menghadirkan mobil hybrid di Indonesia.

Dijelaskan Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) jika secara teknologi, hybrid yang digunakan Daihatsu akan sama seperti Toyota.

"Pada dasarnya, sama seperti Toyota, Daihatsu akan mengeluarkan model hybrid," jelas Amel saat konferensi pers secara virtual, Kamis (17/12).

Sementara itu, untuk detail waktu peluncuran mobil hybrid Daihatsu sendiri, tetap tergantung Toyota. Pasalnya, Daihatsu menggunakan teknologi hibrida milik Toyota.

"Tahunnya kapan, ikut saja nanti sama Toyota karena bukan Daihatsu yang buat hybrid-nya," tambah Amel.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hybrid Daihatsu

Terkait model hybrid Daihatsu sendiri, sebelumnya memang sudah dipamerkan mobil konsep berteknologi hybrid yang dinamakan Hy-Fun pada ajang GIIAS 2019.

Mobil konsep ini dirancang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Namun, jika mengikuti strategi Toyota, kemungkinan besar Daihatsu juga akan membenamkan teknologi hibrida untuk model yang sudah ada, dan sudah diterima di pasar ekspor dengan baik.

Pilihannya tentu beragam, mulai dari Daihatsu Rush, Xenia, ataupun Sigra.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Tips Libur Panjang Bebas Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.