Sukses

Bocoran Mitsubishi Galant Generasi Terbaru

Penerus Mitsubishi Galant ini akan menjadi model generasi kesepuluh

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran produk Mitsubishi memang didominasi dengan model sport utility vehicle (SUV), kecuali sedan Attrage yang dikenal sebagai Mirage G4 di pasar tertentu, dan Lancer yang masih diproduksi di Taiwan dan Cina. Namun, jenama asal Jepang ini, bisa memiliki satu model lagi, yaitu Galant.

Hal tersebut, terungkap dari pengajuan desain dari 2009, di kantor merek dagang dan paten Jepang.

Melansir Paultan, penerus Mitsubishi Galant ini akan menjadi model generasi kesepuluh. Mobil ini akan mengadopsi grill dan lampu depan yang berbeda dari Lancer kontemporer.

Sekilas, desain Mitsubishi Galant terbaru ini, mirip dengan Concept-ZT yang ditampilan di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2007.

Tentu saja, untuk dimensinya akan lebih lebar, dengan kaca depan dan belakang landai yang lebih rendah dibandingkan dengan Lancer.

Sementara itu rendering Galant menunjukan bumper belakang dengan knalpot ganda, dan pelat nomor yang dipasang lebih tinggi dibanding pelat nomor Lancer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

All New Mitsubishi Outlander 2022 Mulai Terkuak, Simak Bocorannya

Mitsubishi siap menghadirkan model terbaru dari sport utility vehicle (SUV) andalannya, Outlander tahun depan. SUV Jepang ini akan menampilkan bahasa desain yang baru, seperti yang ditunjukan oleh konsep Engelber pada 2019 lalu.

Melansir Carscoops, sebelum resmi diluncurkan, versi prototipe dari Outlander baru ini telah muncul di dunia maya tanpa kamuflase. Jadi, garis besar model ini cukup terlihat jelas dari desain anyar crossover tersebut.

Sebelumnya, pada Februari lalu, telah dimunculkan juga versi rendering dari Outlander terbaru ini. Prediksinya cukup akurat, meskipun resolusi gambar dari rendering terdahulu tidak cukup jelas.

Dilihat dari bocoran Outlander baru ini, lampu LED yang terbelah dan grill anyar, dengan desain keseluruhannya yang terlihat modern dan agak kokoh. Perhatikan juga pilar A belakang yang mengembang.

Sedangkan interiornya, mewakili peningkatan yang cukup besar dibandingkan generasi sebelumnya. Hal tersebut, karena model ini memang menggunakan basis yang sama dari Nissan X-Trail atau Rogue, jadi peningkatan kabin tidak mustahil dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini