Sukses

10 Tahun Federal Oil Konsisten Bawa Indonesia di Moto2

Federal Oil kembali menyokong tim Gresini Racing yang bertarung di kelas Moto2 musim balap 2021. Ini merupakan kerjasama yang memasuki tahun ke-10

Liputan6.com, Jakarta - Federal Oil kembali menyokong tim Gresini Racing yang bertarung di kelas Moto2 musim balap 2021. Ini merupakan kerjasama yang memasuki tahun ke-10, dan salah satu bentuk kemitraan paling lama dan konsisten sejak 2012, ketika tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) resmi berkompetisi di ajang balap internasional kelas Moto2.

Secara tidak langsung Federal Oil telah membawa nama Indonesia di kancah balap motor berskala dunia selama satu dekade terakhir.

Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil menyampaikan, pihaknya senang bisa memperpanjang kemitraan untuk musim 2021 dengan tim Gresini Racing.

Tak lupa Ia berterima kasih dan mengapresiasi Fausto Gresini sebagai Federal Oil Gresini Moto2 Team Manager dan seluruh keluarga Gresini Racing karena Federal Oil dapat melanjutkan perjalanan ini bersama.

"Kami berdua (Federal Oil dan Gresini Racing) ingin kembali menjadi sorotan. Kami berdua ingin bersaing di puncak klasemen," terang Patrick dalam keterangan resminya, Kamis (17/12/2020).

Ia pun bersemangat menatap musim balap tahun depan, terlebih lagi Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP.

"Selamat datang di tim FOGM2, Diggia! Menantikan musim 2021 yang lebih baik dan mari kita buat pengendara motor Indonesia bangga melihat merek Federal Oil memberikan performa terbaik di sirkuit terbaik di seluruh dunia, termasuk GP Mandalika pertama kami," ujar Patrick.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siap Menatap Musim Balap 2021

Senada dengan Patrick, Fausto Gresini juga antusias menatap musim balap tahun depan. "Tujuan kami adalah untuk kembali menjadi salah satu protagonis dalam kategori yang sangat penting dan kompetitif ini," katanya.

"Untuk melakukannya, kami membutuhkan tambahan yang kuat dan segar seperti Di Giannantonio, dan terutama konfirmasi penting oleh Federal Oil untuk musim kesepuluh bersama kami. Terima kasih saya kepada Federal Oil, kami siap untuk tahun 2021 yang benar-benar penting," Fausto menambahkan.

Untuk diketahui, untuk musim balap tahun depan, tim Gresini Racing akan diperkuat oleh Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio.

 

3 dari 4 halaman

Catatan Pencapaian

Federal Oil memiliki sejarah panjang bersama Tim Gresini Racing. Torehan prestasi podium telah dicatatkan para pembalap-pembalap andalannya saat itu, seperti Gino Rea, Xavier Simeon, dan Sam Lowes.

Tidak hanya itu, Federal Oil juga membawa nama Indonesia ke pentas balapan paling bergengsi di dunia melalui tim FOGM2. Pada 2013, FOGM2 membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia yang pertama kali tampil di kelas Moto2.

Pada 2017 FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada pembalap Indonesia lain, Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia.

4 dari 4 halaman

Infografis Tips Libur Panjang Bebas Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.