Moto Guzzi V7 III Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Mulai Rp470 Jutaan

Oleh Dian Tami Kosasih pada 15 Des 2020, 16:25 WIB
Diperbarui 15 Des 2020, 16:30 WIB
Moto Guzzi V7 III
Perbesar
Moto Guzzi V7 III resmi meluncur di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Merupakan evolusi dari Moto Guzzi V7, PT Piaggio Indonesia secara resmi meluncurkan Moto Guzzi V7 III untuk memenuhi kebutuhan pencinta motor di Tanah Air. Meski mempertahankan desain orisinalnya, motor terbaru ini tetap memperhatikan gaya, perlengkapan standar, dan performa di jalan raya.

“PT Piaggio Indonesia siap untuk perjalanan yang lebih mendebarkan dengan membawa dua model, yakni Moto Guzzi V7 III Stone dan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Selasa (15/12/2020).

Aspek utama dari Moto Guzzi V7 III Stone adalah daya tarik untuk personalisasi. Memiliki cat hitam matte, motor ini dibuat dengan polesan mengkilap khusus.

Memiliki roda dengan jari-jari sederhana dan instrumen detail yang terdiri dari satu layar bulat, Moto Guzzi V7 III Stone tersedia dalam dua skema warna, yakni Grigio Granitico dan Nero Ruvido.

Moto Guzzi V7 Racer lahir tahun 2010 sebagai kenangan bagi pembalap Italia di tahun 1970 an. Seiring berjalannya waktu, motor ini kembali diciptakan untuk memenuhi teknis yang lebih modern seperti V7 II Racer 2015 dan generasi ketiga di tahun 2017.

Merayakan ulang tahun kesepuluh, Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary resmi diluncurkan. Tampilan motor semakin indah dengan sejumlah komponen tambahan, yakni tali kulit klasik yang melekat pada sisi atas tangki bensin, cat 'rosso corsa' yang membungkus bingkai dan swingarm, serta banyaknya penggunaan aluminium hitam anodized.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Mesin

Sebagai motor buatan tangan, keahlian artistik menjadi ciri khas Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary. Tampil dengan top fairing sejalan dengan ciri khas café racer. Desainnya juga ditingkatkan dengan grafis merah.

Di bagian tengah fairing atas terdapat lampu depan full LED baru, angka 7 tampil di pelat nomor balap samping dan tepian merahnya memperlihatkan detail bendera Italia. Motor ini juga dilengkapi ban Dunlop Arrowmax Streetsmart.

Dari sisi jantung pacu, Moto Guzzi V7 III dibenamkan mesin V-twin transversal yang mampu menyemburkan tenaga hingga 52 Tk pada 6200 rpm, dan torsi maksimum mencapai 60 Nm pada 4900 rpm.

 


Harga

Sistem pelumasan di ruang mesin dirancang untuk menghilangkan panas dan mengurangi penyerapan daya, demi kinerja yang lebih baik serta konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan sistem MGCT (Moto Guzzi Traction Control), roda kendaraan tidak akan terkunci. Hal ini berkat sistem Kontinental dua saluran, dan mencegah perputaran roda belakang saat akselerasi. Terkait harga, Moto Guzzi V7 III Stone ditawarkan dengan harga Rp475 juta dan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary Rp535 juta Keduanya berstatus on-the-road Jakarta.


Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker
Perbesar
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya