Sukses

Celana Khusus Pengguna Sepeda Motor Punya Airbag Terselubung, Harga Rp8,5 Juta

Memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara, inovasi terkait keselamatan terus ditingkatkan produsen otomotif. Khusus sepeda motor, salah satu inovasi yang terus dikembangkan ialah airbag.

Liputan6.com, Jakarta - Memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara, inovasi terkait keselamatan terus ditingkatkan produsen otomotif. Khusus sepeda motor, salah satu inovasi yang terus dikembangkan ialah airbag.

Seperti dilansir Rushlane, Selasa (15/12/2020), CX Air Dynamics menjadi perusahaan yang memberikan inovasi baru terkait keselamatan pengguna sepeda motor.

Startup asal Prancis tersebut menarik perhatian setelah memperkenalkan celana airbag khusus pengendara sepeda motor. Melalui video resmi yang dibagian secara online, setelan berkendara tersebut memiliki sensor elektronik yang mampu mendeteksi terjadinya tabrakan secara otomatis.

Jika pengendara jatuh dari kendaraan atau terlempar, gerakan menarik tali dan memicu penyebaran kantung udara akan terjadi. CX Air Dynamics mengklaim bahwa kantung udara mengembang dalam waktu kurang dari 200 milidetik.

Tersedia empat kantung udara, dua terdapat di sisi setiap kaki, lalu di paha, dan di betis. Setelah digunakan, Anda dapat dengan mudah mengganti cartridge udara.

Celana terbuat dari kulit Cordura dan dilengkapi bantalan busa Poron XRD. Cordura sendiri merupakan bahan yang populer di industri perlengkapan sepeda motor karena memiliki beragam keunggulan, salah satunya rongga udara dan tahan air.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Busa Penyerap Benturan

Selain itu, Poron XRD adalah busa penyerap benturan yang fleksibel dan nyaman karena mampu menyerap 90 persen energi benturan. Tidak seperti safety gear pada umumnya, airbag jackets full-on riding jacket akan melindungi pengendara dengan bantalan.

CX Air Dynamics juga menegaskan, celana yang dilepas bisa dilipat cukup kecil agar muat di dalam helm. Siap melakukan distribusi sebelum Natal, celana airbag CX Air Dynamics akan dijual $ 600 atau setara dengan Rp8,5 juta.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk, Waspadai 7 Gejala Ringan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.