Sukses

Setelah PCX 160, Honda Kembangkan Vario 160

Setelah mengungkap spesifikasi all new Honda PCX 160 di Jepang, terdapat kabar bila pabrikan motor tersebut tengah mengembangkan mesin terbaru untuk all new Honda Click 160 atau yang dikenal dengan nama Honda Vario di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengungkap spesifikasi all new Honda PCX 160 di Jepang, terdapat kabar bila pabrikan motor tersebut tengah mengembangkan mesin terbaru untuk all new Honda Click 160 atau yang dikenal dengan nama Honda Vario di Indonesia.

Seperti dilansir Greatbiker, Selasa (15/12/2020), pabrikan motor berlambang sayap mengepak tersebut kabarnya akan meluncurkan Honda Vario 160 di tahun 2021 mendatang.

Terkait jantung pacu, motor terbaru ini akan hadir dengan kode mesin baru yaitu eSP +. Perubahan paling terlihat berada pada jumlah klep yang semula hanya terdapat 2, menjadi 4 klep.

Tak hanya itu, kapasitas mesin juga meningkat dari 149cc menjadi 156cc. Terdapat juga bore x stroke: 60,0 mm x 55,5 mm dengan rasio kompresi 12: 1. Dengan mesin tersebut, tenaga yang mampu dihasilkan diklaim mencapai 15,8 Tk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 15 Nm pada 6.500 rpm.

Dari sisi fitur, belum ada analisa dengan jelas apa yang akan didapatkan Honda Vario 160. Bila melihat all new Honda PCX160, motor ini memiliki HSTC, free wheel protection serta rem cakram depan dan belakang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segmen yang Lebih Rendah

Bila berdasarkan segmen pasar, keluarga Vario dibuat untuk menyasar segmen yang lebih rendah dibanding PCX. Dari sisi desain, motor ini kabarnya akan menjadi lebih ramping dan modern.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, kita masih harus menunggu informasi resmi terkait Honda Vario 160 yang dikabarkan akan memeriahkan pasar otomotif tahun depan. Pabrikan juga masih enggan memberikan komentar terkait harga dan spesifikasi secara rinci.

3 dari 3 halaman

Infografis Warning Jokowi soal Pelanggaran dan Penegakan Hukum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.