Sukses

Garansi 7 Tahun, Ini Kerusakan yang Ditanggung dan Cara Klaim Mobil DFSK

Menjadi pabrikan mobil dengan garansi terpanjang, DFSK menghadirkan kendaraan komersial dan penumpang. Namun, pabrikan mobil asal Cina mengalami permasalahan teknis pada DFSK Glory 580 yang menarik perhatian belakangan ini.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi pabrikan mobil dengan garansi terpanjang, DFSK menghadirkan kendaraan komersial dan penumpang. Namun, pabrikan mobil asal Cina mengalami permasalahan teknis pada DFSK Glory 580 yang menarik perhatian belakangan ini.

Meski mendapatkan garansi 7 tahun atau 150 ribu kilometer untuk model DFSK Glory 580, Glory 560, dan Glory i-Auto, apa saja yang akan ditanggung pabrikan terkait hal ini?

Dalam keterangan resminya, DFSK mengaku akan menanggung seluruh kerusakan komponen mesin, transmisi, kelistrikan, dan bagian bodi yang disebabkan oleh kecacatan komponen dan kesalahan pemasangan dari pabrik.

Pabrikan akan mengganti dan memperbaiki kerusakan dengan mengganti komponen yang rusak dengan komponen DFSK baru secara cuma-cuma alias gratis.

"Garansi ini diharapkan bisa memberikan ketenangan dan rasa nyaman selama berkendara tanpa harus was-was memikirkan kerusakan yang akan ditimbulkan karena kesalahan produksi," kata PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Terkait proses klaim garansi, konsumen bisa membawa kendaraan ke bengkel resmi DFSK dan melampirkan kartu identitas, STNK, serta buku perawatan dengan surat-surat garansi.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Pengurusan Garansi

Proses pengurusan garansi bisa didapatkan dengan waktu maksimal dua jam. Meski demikian, lamanya pekerjaan sangat bervariasi. Semuanya tergantung pada kerusakan yang ada.

Selain itu, jaminan 7 tahun tetap berlaku bagi pemilik kendaraan penumpang DFSK yang menjual mobilnya sebelum garansi habis. Secara otomatis garansi akan diteruskan kepada pemilik kendaraan selanjutnya.

“Garansi ini merupakan salah satu bentuk layanan kami terhadap konsumen di Indonesia. Jadi kami berharap konsumen tidak perlu segan untuk datang memeriksakan kendaraannya di bengkel resmi, dan apabila diketahui ada kesalahan produksi maka garansi ini siap untuk melindungi,” tutur Achmad Rofiqi.

Sebagai informasi, seluruh kendaraan DFSK saat ini diproduksi di Cikande, Serang, Banten dengan teknologi industri 4.0 untuk menjamin kualitas kendaraan.

3 dari 3 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.