Sukses

Jawab Tantangan dari Media Sosial, Anak 12 Tahun Ditangkap Polisi Saat Kendarai Range Rover Evoque

Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun ditangkap pihak kepolisian New York saat mengendarai Range Rover Evoque milik orangtuanya. Tak sendiri, terdapat pula sepupu pengendara yang masih berusia 7 tahun di kursi penumpang.

Liputan6.com, Jakarta Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun ditangkap pihak kepolisian New York saat mengendarai Range Rover Evoque milik orangtuanya. Tak sendiri, terdapat pula sepupu pengendara yang masih berusia 7 tahun di kursi penumpang.

Dalam keterangannya, anak tersebut mengaku akan melakukan perjalanan sepanjang 100 mil atau setara dengan 160,94 kilometer dengan Range Rover Evoque, seperti dilansir Carscoops, Minggu (13/12/2020).

Pihak berwenang melaporkan bahwa anak tersebut mengendarai mobil dari rumahnya di 115th Street di South Ozone Park, Queens melintasi Jembatan Verrazzano menuju New Jersey pada pukul 11.00 ​ waktu setempat.

Tak lama setelah menyeberang New Jersey, polisi negara bagian menyalakan lampu dan sirene untuk menepi. Namun, anak tersebut justru terus melajukan Range Rover Evoque dan mengabaikan perintah polisi yang bertugas.

Melihat reaksi dari peringatan yang diberikan, petugas akhirnya mengejar Range Rover Evoque yang mencurigakan itu.

Sebelumnya, anak lelaki yang sama mencoba menggunakan kartu kredit ayahnya untuk membeli kue di tempat peristirahatan dekat perbatasan Delaware.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Media Sosial

Tertangkap melakukan pelanggaran, kedua anak itu dibawa ke Departemen Kepolisian New York, sebelum dibebaskan oleh keluarganya. Keduanya pulang tanpa menghadapi tuntutan apapun.

Saat diintrogasi, anak tersebut mengaku bila dirinya ingin melakukan tantangan media sosial, yakni mengemudikan kendaraan sampai kehabisan bahan bakar.

“Anak-anak baik-baik saja. Mereka baik-baik saja. Saya berterima kasih kepada polisi karena telah melakukan pekerjaan dengan baik. Semua orang baik-baik saja," kata anggota keluarga, Joe Gangaram.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.