Sukses

Isuzu D-Max Diuji Tabrak, Bagaimana Hasilnya?

Melalui serangkaian tes uji tabrak, Isuzu D-Max mendapat skor 84 persen untuk perlindungan penumpang dewasa.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani uji tabrak, Isuzu D-Max mendapat peringkat keselamatan 5 bintang dari Euro NCAP. Melalui serangkaian tes, mobil pikap ini mendapat skor 84 persen untuk perlindungan penumpang dewasa.

Seperti dilansir Motorbeam, Jumat (11/12/2020), nilai 86 persen diberikan untuk perlindungan penumpang anak, 69 persen untuk perlindungan pejalan kaki dan 83 persen untuk bantuan keselamatan.

Temuan uji tabrak pada Isuzu D-Max menunjukkan bahwa kompartemen penumpang pikap tetap stabil dalam uji frontal offset. Perlindungan pada dada pengemudi dinilai marginal, sedangkan lutut kanan pengemudi dinilai lemah.

Meskipun nilai secara keseluruhan bagus, perlindungan dinilai marjinal karena struktur di dasbor yang dapat menimbulkan risiko bagi penumpang.

Dalam uji bagian samping, perlindungan yang baik untuk semua wilayah cukup baik. Sementara keselamatan yang diberikan dinilai baik dalam uji penghalang samping.

Uji offset frontal Isuzu D-Max dan dampak penghalang samping kepada penumpang anak juga mendapat nilai cukup baik. Hal ini dikarenakan airbag penumpang depan dapat dinonaktifkan untuk anak yang menggunakan car seat dan menghadap belakang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keselamatan Pejalan Kaki

Selain itu, tes yang dilalui Isuzu D-Max juga menegaskan, keselamatan pejalan kaki yang ditawarkan oleh mobil sangatlah baik karena sudah memenuhi standar yang ditetapkan.

Untuk Autonomous Emergency Braking (AEB), sistem tersebut bekerja dengan baik dalam pengujian deteksi dan reaksinya terhadap kendaraan lain.

Awal tahun ini, Isuzu D-MAX telah dinilai oleh Australasian NCAP (ANCAP). Meski demikian, beberapa pengujian ulang harus dilakukan Euro NCAP untuk memastikan peringkat yang valid bagi pasar Eropa.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.