Sukses

Tak Kunjung Dapat Penyegaran, Honda Akhirnya Bicara Soal HR-V Terbaru

Berada di segmen SUV, Honda HR-V menjadi salah satu model unggulan PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia. Meski demikian, pabrikan asal Jepang tersebut belum juga melakukan penyegaran hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Berada di segmen SUV, Honda HR-V menjadi salah satu model unggulan PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia. Meski demikian, pabrikan asal Jepang tersebut belum juga melakukan penyegaran hingga saat ini.

Melihat hal tersebut, Marketing Director PT HPM Yusak Billy menegaskan, penerimaan pasar terhadap mobil lima penumpang tersebut masih sangat baik.

"Kami tetap mempertimbangkan adanya penyegaran terhadap seluruh model Honda di Indonesia, tak terkecuali HR-V untuk tahun depan," kata Billy saat berbincang dengan awak media.

Sepanjang tahun ini, Honda merupakan salah satu pabrikan mobil yang enggan memberikan model baru sebagai strategi menarik pasar. Tercatat HPM terakhir kali meluncurkan Civic Hatchback di awal Februari.

"Sekali lagi kami tegaskan, kami belum bisa memberikan komentar terkait model baru. Entah apapun modelnya. Kami masih melihat juga kebutuhan masyarakat saat ini," tutur Billy.

Terkait penjualan, pabrikan mobil berlambang huruf H itu mengaku kontribusi HR-V masih sangat baik. Sepanjang tahun 2020, pabrikan menegaskan bila posisi mobil tersebut berada di urutan kedua setelah Brio.

"Masih berkontribusi besar. Berada di urutan kedua setelah Brio. Penjualannya (HR-V) berada di angka 11 ribu periode Januari hingga November 2020," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda HR-V Terbaru

Sebelumnya, Honda HR-V terbaru terlihat sedang diuji di jalan raya pada September 2020. Dikutip dari Indiacarnews, mobil ini kabarnya akan meluncur Maret 2021. Model yang saat ini dipasarkan masa produksinya akan berakhir Februari untuk pasar Jepang.

Honda HR-V terbaru akan menggunakan platform yang sama dengan Honda Fit atau Jazz. Berdasarkan laporan yang ada, wheelbase bertambah 50 mm menjadi 2.660 mm. Dari segi dimensi, panjangnya 4,4 m, lebar 1,79 m, dan tinggi 1,59 m.

Pilihan mesinnya diperkirakan sama dengan Honda Fit, yaitu bensin 1,5 liter dengan dua motor listrik untuk model hybrid. Sedangkan pilihan mesin bensinnya adalah VTEC 1,5 liter dan 1,8 liter.

Honda HR-V terbaru diprediksi mengadopsi gaya coupe-SUV. Honda HR-V terbaru ini nantinya menjadi rival Jeep Compass dan Toyota Corolla Cross.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.