Sukses

Sepeda Terbaru Kawasaki Lebih Mahal Ketimbang Ninja ZX-25R

Hadir dalam dua varian, pabrikan berjuluk 'Geng Hijau' ini membawa sepeda balap atau road bike dan juga sepeda gunung alias mountain bike (MTB).

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang Moto Expo 2020, Kawasaki resmi menghadirkan sepeda terbarunya. Hadir dalam dua varian, pabrikan berjuluk 'Geng Hijau' ini membawa sepeda balap atau road bike dan juga sepeda gunung alias mountain bike (MTB).

Selama ini Kawasaki dikenal sebagai salah satu pabrikan motor yang terkenal dengan produk yang sporty dan performa luar biasa. Namun, jenama asal Jepang ini sepertinya tidak puas dengan hal itu, dan ingin membuktikan sesuatu yang berbeda.

Melansir situs resmi Kawasaki Motor Thailand, sepeda balap rakitan Kawasaki ini sepertinya hadir dengan spesifikasi yang tidak main-main. Meskipun, detail terkait komponen apa saja yang melekat di dua sepeda ini belum dijabarkan secara detail.

Jika dilihat dari foto yang beredar, untuk road bike Kawasaki ini, menggunakan frame karbon dengan komponen pendukung dari Shimano.

Kombinasi warnanya juga terlihat elegan, dengan kelir hijau dan hitam metalik khas Kawasaki.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih mahal dari Kawasaki Ninja ZX-25R

Menengok ke kaki-kaki sepeda balap kawasaki ini, menggunakan wheelset Vision tipe Metron 55 SL model aero yang juga terbuat dari karbon. Sudah bisa dipastikan, sepeda balap asal Negeri matahari Terbit ini akan memiliki bobot yang super ringan.

Soal harga, road bike Kawasaki ini dilepas 349 ribu baht atau setara Rp 164 jutaan.

Banderol sepeda balap Kawasaki ini, bahkan lebih mahal dibanding model terbaru Ninja ZX-25R, yang di Indonesia hanya dilepas Rp 96 juta untuk tipe non-ABS dan Rp 112,9 juta untuk tipe ABS.

3 dari 3 halaman

Infografis 10 Tips Aman Bersepeda di Tengah Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.