Sukses

Honda PCX Terbaru Kapasitas Mesinnya Lebih Besar dari Yamaha NMax

Honda resmi meluncurkan model terbaru dari skuter matik (skutik) premiumnya, PCX

Liputan6.com, Jakarta - Honda PCX model terbaru resmi diluncurkan di Jepang. Penantang Yamaha NMax ini hadir dalam tiga varian berbeda, yaitu PCX, PCX e:HEV, dan PCX160.

Melansir keterangan resmi dari website honda.co.jp, tidak hanya desain eksterior yang mengalami penyegaran dari Honda PCX terbaru ini. Sektor mesin juga mendapatkan ubahan alias peningkatan, karena memang sudah dipersenjatai mesin lebih dari 150cc.

Namun, untuk dua model yaitu Honda PCX dan PCX e:HEV, masih menggunakan mesin berkapasitas 124cc satu silinder, OHC berpendingin carinan. Mesin tersebut, persis yang digunakan juga untuk varian PCX e:HEV.

Sedangkan Honda PCX160, dipersenjatai dengan mesin 156cc berkode KF47E, satu silinder, SOHC, empat katup berpendingin cairan. Menggunakan mesin tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 15,4 Tk dan torsi 15 Nm.

Desain eskteriornya, Honda PCX baru ini mendapatkan ubahan dari rangka underbone yang ringan, dan karet di setang untuk mengurangi getaran ke tangan pengendara.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur dan Harga

Sementara itu, fiturnya cukup canggih, dengan sudah dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk mengontrol injeksi bahan bakar berdasarkan sinyal sensor dari roda depan dan belakang.

Fitur lain yang disuguhkan meliputi USB socket type C di rak depan, dan kapasitas bagasi yang lebih besar.

Honda PCX anyar ini baru akan diniagakan pada 28 Januari 2021. Banderol yang ditetapkan mulai dari 407 ribu yen atau setara Rp 55 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.