Sukses

Siap Produksi, Toyota Pamer SUV Listrik Pakai Platform e-TNGA

Mobil listrik pertama dengan platform e-TNGA ini akan hadir sebagai SUV ukuran sedang, dan akan datang beberapa bulan mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Juni tahun lalu, Toyota telah mengumumkan rencana untuk mengembangkan platform kendaraan listrik baru bernama e-TNGA yang akan dikembangkan dengan Subaru. Saat ini, pabrikan asal Jepang ini, telah menggoda model pertamanya berdasarkan basis tersebut.

Melansir Paultan, mobil listrik pertama ini akan hadir sebagai SUV ukuran sedang, dan akan datang beberapa bulan mendatang.

Namun saat ini, Toyota hanya memberikan siluet SUV listrik dengan platform e-TNGA tersebut. Tapi, kemungkinan besar, model ini akan diproduksi di pabrik ZEV Toyota, Jepang, untuk dijual di Eropa.

Dilihat dari bocorannya, SUV yang belum ada namanya ini, kabin yang besar, overhang pendek, dan mirip dengan apa yang ditampilkan pada 2019 lalu.

Platform e-TNGA dirancang dengan mempertimbangkan modularitas, memungkinkan berbagai ukuran kendaraan dikembangkan di atas basis ini dengan sistem penggerak depan, belakang, dan semua roda.

Jenis baterai dan motor listrik yang berbeda juga dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kendaraan dan profil penggunaannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model Lain

Jika dilihat dari ukurannya, SUV listrik Toyota ini akan hadir sebagai pesaing dari Volkswagen ID.4 dan Nissan Ariya, serta versi Subaru sendiri yang sudah mendapat pratinjau awal tahun ini.

Sebagai informasi, model lain yang akan muncul dari e-TNGA akan mencakup crossover medium, SUV besar, sedan medium, minivan medium, dan mobil kompak yang dikembangkan bersama Suzuki dan Daihatsu.

3 dari 3 halaman

Infografis Zona Merah Covid-19 Bayangi Pilkada 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.