Sukses

Berusia 60 Tahun, Lihat Perjalanan Mobil Komersial Daihatsu Hijet

Menjadi salah satu model andalan Daihatsu Motor Co., Ltd, kendaraan komersial Hijet merayakan ulang tahun ke-60 pada November lalu. Melihat hal tersebut, pabrikan mobil asal Jepang tersebut mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pelanggan setianya.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu model andalan Daihatsu Motor Co., Ltd, kendaraan komersial Hijet merayakan ulang tahun ke-60 pada November lalu. Melihat hal tersebut, pabrikan mobil asal Jepang tersebut mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pelanggan setianya.

Melansir website resmi Daihatsu, mobil Hijet memiliki tiga model pilihan. Khusus model truck, kendaraan banyak digunakan untuk mendukung bidang pertanian, kehutanan, dan perikanan.

Sedangkan untuk model Cargo dan Caddy, pelanggan lebih banyak menggunakannya sebagai operasional di bidang industri transportasi dan ritel. Secara akumulatif hingga September 2020, Hijet telah diproduksi lebih dari 7,4 juta unit sejak meluncur pertama kali.

Selain itu, 2,2 juta unit kendaraan masih digunakan sampai dengan saat ini. Pencapaian ini membuktikan bahwa Daihatsu Hijet mendapat sambutan positif dari pelanggan di seluruh negeri.

Untuk generasi pertama, mobil ini menjadi kendaraan roda empat mini pertama Daihatsu. Kendaraan ini diluncurkan sebagai pembaruan dari kendaraan roda tiga Midget yang populer dengan sebutan ‘bemo’ di Indonesia.

Selama 60 tahun, Daihatsu Hijet bertransformasi dengan beragam fitur unggulan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, seperti kemudahan masuk-keluarkabin, serta kapasitas ruang bagasi yang lebih luas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelincahan Mobil

Tak hanya itu, pengembangan Daihatsu Hijet juga fokus pada kelincahan mobil ketika digunakan berbisnis setiap hari, tak terkecuali kemudahan bermanuver dan dikendarai di jalan sempit.

Menurut survei asosiasi produsen otomotif di Jepang atau JAMA (Japan Automobile Manufacturers Association), beberapa tahun terakhir, terjadi peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan kendaraan niaga mini dalam aktivitasnya sehari-hari.

Selain mendukung bisnis yang di jalankan, mobil jenis ini juga bisa digunakan untuk berbelanja, pergi ke kantor atau sekolah, antar-jemput penumpang, serta mudah digunakan pelanggan lansia. Dalam hal keamanan, Daihatsu Hijet dilengkapi sistem keamanan aktif Smart Assist.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Cara Vaksin Covid-19 Picu Kekebalan Tubuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.