Lebarkan Sayap, United Bike Siap Hadirkan Motor Listrik 12 November 2020

Oleh Arief Aszhari pada 07 Des 2020, 12:34 WIB
Diperbarui 07 Des 2020, 12:34 WIB
United Bike Siap Hadirkan Motor Listrik 12 November 2020 (Ist)
Perbesar
United Bike Siap Hadirkan Motor Listrik 12 November 2020 (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Terkenal sebagai produsen sepeda konvensional, United Bike ternyata siap untuk melebarkan sayap bisnisnya di Indonesia dengan menghadirkan motor listrik. Rencananya, kendaraan nol emisi ini akan mengaspal 12 November 2020.

Kepastian kedatangan motor listrik tersebut, didapat dari akun Instagram resmi @Unitedmotor.id, melalui sebuah unggahan video.

"Lahir dengan desain yang trendy, didukung dengan performa yang superior, dan dilengkapi dengan ide-ide inovatif untuk mendobrak stigma kendaraan listrik pada umumnya," tulis United Bike sebagai caption dalam unggahannya, Senin (7/12/2020).

Terlihat dalam video, sekilas memperlihatkan bagian-bagian motor listrik tersebut, seperti bagian depan termasuk lampu, serta bagian buritan, setang, dan layar instrumen digital.

Sebelumnya, United Bike memang sudah memamerkan motor listriknya di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Total ada enam unit motor listrik yang dibawa United Bike, tapi empat yang siap jual. Dua di antaranya memang jadi bintang panggung, karena memiliki banderol kurang dari Rp10 juta.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harga Motor

"Untuk mengubah masyarakat, supaya menggunakan motor listrik tidak mudah. Salah satu cara kami, dengan menyediakan kendaraan sesuai kebutuhan. Tidak perlu terlalu tinggi atau mewah, tapi sanggup menjawab kebutuhan mereka. Dan yang paling penting, terjangkau. Makanya ada dua tipe diharga kurang dari Rp10 juta. Maksudnya agar memancing masyarakat mau coba dulu," ucap Andry Dwinanda, Manager Electric Bike Division, PT Terang Dunia Internusa, beberapa waktu lalu.

Sebagai catatan, harga itu khusus promosi di acara IEMS saja. Banderol normalnya Rp 8,799 juta untuk Type B dan Rp 11,9 juta untuk Type M. Keduanya juga dijual dalam kondisi off the road. Sementara, proses inden memakan waktu sekitar tiga bulan, sudah termasuk pengurusan surat-surat.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker
Perbesar
Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya