Sukses

Mengenal Nenek Moyang Skutik Yamaha Gear Keluaran 1994

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu meluncurkan Yamaha Gear 125. Skutik tersebut merupakan produk kedelapan yang mengadopsi mesin 125 cc BlueCore.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu meluncurkan Yamaha Gear 125. Skutik tersebut merupakan produk kedelapan yang mengadopsi mesin 125 cc BlueCore.

Nama Yamaha Gear rupanya pernah digunakan pada tahun 1994 sampai 1999. Namun, skuter tersebut tidak masuk ke Indonesia dan hanya bisa digunakan oleh 1 orang saja, karena joknya yang sangat pendek.

Yamaha Gear lawas tersebut dirancang sebagai skutik perkotaan multifungsi. Hilangnya jok belakang rupanya untuk menaruh barang. Dimensinya yang mungil mempermudah bermanuver di jalanan sempit.

Mesin yang digunakan Yamaha Gear lawas berkapasitas 49 cc dengan konfigurasi 2-tak 1-silinder berpendingin udara. Jantung penggerak ini menghasilkan tenaga sebesar 4,9 Tk/ 6.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 5,6 Nm/ 6.000 rpm.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tangki Besar

Meski bermesin kecil, Yamaha Gear 1994 memiliki tangki bahan bakar yang cenderung besar, mencapai 9 liter. Di sistem pengereman, skutik ini pun hanya mengandalkan rem tromol untuk mengawal kedua rodanya.

Desain Yamaha Gear 1994 ini juga khas skuter kala itu. Bodi-bodinya cenderung mengotak, dari depan sampai belakang. Headlamp dan lampu seinnya pun dibuat serupa, begitu pula dengan stoplamp serta spionnya.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.