Demi Pelat Nomor 007, Penggemar James Bond Ini Habiskan Rp 650 Juta

Oleh Arief Aszhari pada 04 Des 2020, 19:20 WIB
Diperbarui 04 Des 2020, 19:20 WIB
Penggemar James Bond Habiskan Rp650 Jutaan Buat Dapat Pelat Nomor 007 (Cartoq)
Perbesar
Penggemar James Bond Habiskan Rp650 Jutaan Buat Dapat Pelat Nomor 007 (Cartoq)

Liputan6.com, Jakarta - James Bond menjadi salah satu karakter film paling ikonik selama beberapa dekade. Sosok detektif ini, selalu digambarkan mengendarai kendaraaan mewah, dan berteknologi tinggi dengan kode 007.

Bahkan, saking terkenalnya sosok James Bond, seorang pria di India rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan pelat nomor unik bernomor 007.

Melansir Cartoq, pria ini adalah Ashik patel, yang berhasil mendapatkan pelat nomor unik ini, melalu proses penawaran dan tentu saja uang yang banyak.

Uang yang dihabiskan pengusaha dari Gujarat ini untuk mendapatkan pelat nomor 007 ini, sebesar Rs.34 lakh atau setara Rp 650 jutaan.

Memang, pengusaha tajir ini belum melakukan pembayaran pelat nomor kendaraannya ke Ahmedabad RTO.

Tapi, setelah melakukan pelunasan, pelat nomor 007 ini resmi menjadi miliknya, dan akan digunakan untuk kendaraan barunya, yaitu Toyota Fortuner.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Proses penawaran

Kebanyakan, pelat nomor unik ini digunakan pada kendaraan mewah, seperti Jaguar, Porsche, dan Land Rover.

Sebagai informasi, penawaran untuk pelat nomor cantik ini dimulai dari harga Rs.25.000 di portal online.

Setelah seharian penuh, penawaran untuk pelat nomor ini sudah mencapai Rs.25 lakh dan ketika tersisa tujuh menit sebelum lelang ditutup, pemilik nomor pelat nomor ini memutuskan untuk menawar sebesar Rs.34 lakh.


Infografis 4 Hal Positif untuk Kesembuhan Pasien Covid-19

Infografis 4 Hal Positif untuk Kesembuhan Pasien Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 4 Hal Positif untuk Kesembuhan Pasien Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya