Sukses

Bus Sering Nekat Melawan Arus Lalu Lintas, Sopirnya Diamuk Warga

Sejumlah warga di Lamongan, Jawa Tengah kesal dengan kelakuan sopir bus karena sering kali melawan arus lalu lintas dengan alasan kondisi jalan yang dilalui macet parah.

Liputan6.com, Lamongan - Sejumlah warga di Lamongan, Jawa Tengah kesal dengan kelakuan sopir bus karena sering kali melawan arus lalu lintas dengan alasan kondisi jalan yang dilalui macet parah.

Memberikan efek jera, sejumlah warga akhirnya menghakimi seorang sopir bus yang ketahuan melawan arus lalu lintas. Kejadian tersebut terekam kamera dan dibagikan di akun Instagram @lamongan.update.

Menjadi sasaran kemarahan warga, seorang sopir bus mengakui kesalahannya dan mencoba meminta maaf. Meski demikian, sejumlah warga yang kesal tetap meluapkan kemarahannya kepada sopir bus tersebut.

Dari keterangan video diketahui aksi tersebut terjadi di Jalan Provinsi, Plaosan, Babat, Lamongan, Jawa Tengah. Kejadian ini harusnya menjadi pelajaran bagi semua pihak, meski pelanggaran dilakukan, sebaiknya warga tak main hakim sendiri dan menghubungi pihak Kepolisian.

Selain itu, sopir bus harusnya lebih memahami bahaya melawan arus lalu lintas. Tak hanya penumpang, kecelakaan bisa saja terjadi dan menimpa pengguna jalan lain, terlebih bodi bus sangat besar. Beragam komentar diberikan pengguna media sosial yang melihat, salah satunya datang dari akun @bang_fandi_11.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

"Jangan slahkan sopire , harusnya polisi satlantas sering patroli disitu , jika ada bis atau kendaraan yang melanggar langsung tilang , peran polisi lantas ditempat ini snagat perlu karna jalannya ini sering macet panjang.efek pembangunan jembatan," tulisnya.

"Semakin kesini semakin gabisa diatur, saya sih ndukung warga !!!," tulis @nibwijaya2103.

"Kasian sih iya,, cuma aq kmrin yaa takut pas pulang dijalan bise ngawur2an wis ngerti cwe sndrian masih klakson2 lak yo kaget sehh," tulis @siti_nur_qomariyah.

3 dari 4 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by LAMONGAN UPDATE (@lamongan.update)

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.