Sukses

Saran dari Dorna agar Sirkuit Mandalika Bisa Gelar MotoGP Indonesia 2021

Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok memang sudah masuk daftar balapan cadangan untuk kalender balap sementara MotoGP 2021. Trek ini rupanya masuk ke dalam daftar sementara Kejuaraan Dunia Superbike 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok memang sudah masuk daftar balapan cadangan untuk kalender balap sementara MotoGP 2021. Trek ini rupanya masuk ke dalam daftar sementara Kejuaraan Dunia Superbike 2021.

Sayangnya sampai saat ini Sirkuit Mandalika belum juga selesai. Sirkuit tersebut ditargetkan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) agar selesai Juni 2021 dan lolos homologasi pada Juli 2021.

Dorna selaku penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor memberikan saran agar Sirkuit Mandalika bisa menggelar balapan MotoGP Indonesia 2021.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, menurut CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, MGPA harus benar-benar fokus menyelesaikan pembangunan Sirkuit Mandalika. "Fokusnya harus pada konstruksi, homologasi serta pengujian, terutama karena ini adalah sirkuit jalanan yang baru," kata Ezpeleta mengutip dari sirkuit MotoGP, Selasa (01/12/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kans Besar

Ezpeleta turut mengabarkan meskipun berstatus balapan cadangan, Sirkuit Mandalika punya kans besar masuk kalender MotoGP 2021 jika memang proses pembangunan trek bisa selesai.

"Seperti yang disebutkan, ada kemungkinan bahwa perubahan akan terjadi pada kalender sementara (MotoGP 2021) dan setelah kami memiliki gambaran yang lebih jelas, tentu saja tergantung pada konstruksi dan pengujian (Sirkuit Mandalika), kami dapat mulai mendiskusikan kemungkinan tanggal untuk balapan tahun 2021," Ezpeleta menerangkan.  2 dari 3 halaman MotoGP Indonesia Penting  CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, telah menggelar pertemuan dengan Rossi, Marquez, dan Lorenzo. Beginilah hasil pertemuan mereka.Ezpeleta sebagai orang nomor satu di Dorna kembali menyebut negara Indonesia merupakan pasar penting untuk MotoGP.

 

3 dari 4 halaman

MotoGP di Indonesia

Sayangnya kali terakhir balapan Kejuaraan Dunia Balap Motor berlangsung di Indonesia adalah penghujung 1990-an di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

"Sudah 23 tahun sejak kami menyelenggarakan balapan terakhir di Indonesia dan kami sangat bersemangat untuk kembali secepatnya," Ezpeleta menerangkan.

Untuk diketahui selain Sirkuit Mandalika, MotoGP Indonesia juga direncanakan diikuti tim balap asal Tanah Air yang mengikuti kelas Moto2 pada musim 2021. 

Sumber: Bola.com

Penulis: Hendry Wibowo

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Hindari Penularan Covid-19 Saat Musim Hujan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.