Sukses

Viral Avanza Berpenggerak Depan di Media Sosial, Ini Tanggapan Toyota

Beberapa hari ini, viral di media sosial sosok yang diduga Toyota Avanza model baru dengan penggerak roda depan.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari ini, viral di media sosial sosok yang diduga Toyota Avanza model baru. Tidak hanya soal penampilan, yang paling bikin heboh warganet adalah tidak terlihatnya gardan di roda belakang.

Padahal, seperti diketahui, mobil andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) ini, adalah model serbaguna dengan sistem penggerak roda belakang (RWD). Jadi, dengan tidak adanya gardan, kemungkinan besar yang diduga Toyota Avanza ini memiliki sistem penggerak roda depan (FWD).

Berbagai spekulasi dari warganet pun bermunculan, jika generasi terbaru mobil sejuta umat ini akan mengadopsi sistem penggerak roda depan, seperti lawan-lawannya yang lain, sebut saja Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

Foto Toyota Avanza yang disebut menggunakan FWD ini, pertama kali muncul di grup Facebook, Motuba yang diunggah oleh akun Rizal ZeroTwo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Warganet

"#ask Mbah, ini bocoran yang katanya papansah bakal jadi FWD ?

Sc : lupa, kayaknya komentar postingan motuba juga*Punten kalo ada yang punya, gejil ijin comot Mbah 🙏🏻," tulis pemilik akun sebagai caption dalam unggahannya tersebut, dilihat Kamis (3/12/2020).

Berbagai komentar dari pengguna internet memenuhi unggahan tersebut.

"Semua akan FWD pada waktunya 😂," komentar akun @Bagus Prasetyo

"Mungkin menjadi tipe varian baru," tambah akun @Adam Adiyat Hartanto

"Mungkin ini pilihan baru mbah, jd nanti ada rwd dan fwd," tukas akun @Anton S

3 dari 4 halaman

Komentar Toyota

Menanggapi berbagai spekulasi terkait Toyota Avanza yang bakal berpenggerak depan dari pengguna internet, pihak TAM sendiri memang belum bisa memberikan tanggapannya lebih jauh.

"Aku tidak bisa komentar produk masa depan ya. Kita masih fokus ke Avanza yang baru saja minor change tahun lalu," jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, melalui pesan elektroniknya kepada Liputan6.com.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Hindari 5 Hal Saat Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.