Sukses

Daihatsu Gelar Pelatihan Online untuk Guru SMK se-Jawa Tengah

Menjadi salah satu produsen otomotif terbesar di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen untuk ikut berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu produsen otomotif terbesar di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen untuk ikut berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa.

Dinilai sebagai kebutuhan paling fundamental bagi pembangunan dan kemajuan masyarakat, pendidikan masuk dalam program utama CSR (Corporate Social Responsibility) pabrikan mobil asal Jepang tersebut.

Menjadi salah satu program yang dijalankan, Daihatsu secara konsisten memberikan pelatihan pada siswa dan guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Berlangsung di tanggal 20 November 2020, pelatihan online kepada 100 guru SMK binaan se-Jawa Tengah kembali dilaksanakan.

Berdurasi 90 menit, Daihatsu memberikan sharing dan update seputar teknologi pada Terios dengantema Key Free & Hill Start Assist.

Pada pelatihan ini, guru SMK dapat lebih memahami lebih dalam fungsi, mekanisme kerja, hingga troubleshoot.

Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan, online training ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) dalam meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri.

“Melalui online training ini, Daihatsu berharap selain guru-guru SMK dapat lebih memahami teknologi mobil Daihatsu, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting, para guru juga dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Sambangi Guru SMK Jawa Timur

Secara singkat, Key Free merupakan fitur untuk menyalakan dan mematikan mesinmobil dengan menggunakan tombol start & stop button. Selain kenyamanan, fitur ini juga diklaim memudahkan pelanggan dalam berkendara sehari-hari dan menambah sisi keamanan (safety) bagi pengendaranya.

"Para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan lebih siap ketika terjun langsung ke dunia industri”, kata Aji.

Pada fitur Hill Start Assist, keamanan dalam berkendara di kondisi jalan menanjak juga sangat membantu. Fitur ini akan mencegah mundurnya mobil saat berjalan di tanjakanketika dalam kondisi stop & go, sehingga dapat memberikan waktu serta kemudahan ketika memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas tanpa khawatir mobil akan mundur.

Setelah guru SMK di Jawa Tengah, acara online training Daihatsu juga siap sambangi Guru SMK di Jawa Timur menjelang penutupan akhir tahun, yakni di bulan Desember 2020.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.