Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sanksi Merokok Saat Berkendara dan Mencegah Aquaplaning

Bagi sebagian orang, merokok sudah menjadi kebiasaan. Namun tahukan Anda bila merokok sambil berkendara bisa berbahaya dan kena sanksi. Artikel tentang sanksi berkendara sambil merokok masuk dalam Top 3 kali ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, merokok sudah menjadi kebiasaan. Namun tahukan Anda bila merokok sambil berkendara bisa berbahaya dan kena sanksi. Artikel tentang sanksi berkendara sambil merokok masuk dalam Top 3 kali ini. Dan berikut ringkasan artikel populer lainnya:

1. Jangan Pernah Merokok Saat Berkendara, Ini Bahaya dan Sanksinya

Mengendarai motor menjadi salah satu kegiatan yang berisiko tinggi. Peluang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas, selalu menghantui pengguna kendaraan roda dua ini, bahkan bisa saja hingga mengakibatkan kehilangan nyawa.

Dengan begitu, berkendara dengan konsentrasi tinggi menjadi hal yang wajib dilakukan setiap pengemudi motor. Jangan melakukan kegiatan tertentu yang dapat merusak fokus berkendara, seperti mendengarkan musik dan juga merokok. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Penting, Begini Cara Cegah Aquaplaning saat Berkendara di Musim Hujan

Kembali menyelenggarakan Ngobrol Asik, Daihatsu bersama GT Radial berbagi tips dan cara berkendara aman di musim hujan dengan pemilik kendaraan. Menggunakan konsep talkshow, acara ini dapat dilihat seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk kali ini, pabrikan mobil asal Jepang tersebut akan membahas teknik berkendara. Tak hanya itu, pengendara juga mendapatkan panduan menghadapi kondisi aquaplaning. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Asal Usul Nama Sedan, Ternyata Awalnya Bukan untuk Mobil

Sedan sering kali dikategorikan sebagai kendaraan mewah. Namun, tahukah Anda awal mula pemberian nama sedan pada kendaraan roda empat terjadi?

Berasal dari bahasa Latin dan Italia, sedan memiliki arti sedes/sedere atau 'untuk duduk'. Pada awal 1600-an, terdapat istilah sedan dari bahasa Italia, yang datang dari kata sede (kursi). Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.