Sukses

Jeep Siapkan SUV 7 Seater untuk Pasar Indonesia, Lawan Fortuner dan Pajero?

PT DAS Indonesia Motor resmi menjadi pemegang merek Jeep di Indonesia mulai 1 Juni 2020, menggantikan HASCAR Group. PT DAS Indonesia Motor rupanya siap mendatangkan SUV 7 penumpang ke Indonesia. Tentu saja rivalnya adalah Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.

Liputan6.com, Jakarta - PT DAS Indonesia Motor resmi menjadi pemegang merek Jeep di Indonesia mulai 1 Juni 2020, menggantikan HASCAR Group. PT DAS Indonesia Motor rupanya siap mendatangkan SUV 7 penumpang ke Indonesia. Tentu saja rivalnya adalah Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. 

Rencana tersebut disampaikan saat pengumuman resmi DAS Indonesia Motor sebagai APM Jeep, Senin (30/11). Dari rencana produk yang akan meluncur di Indonesia, terdapat sebuah SUV tiga baris yang terindikasi mirip dengan Jeep Compass dengan kabin tujuh penumpang. Hal ini bukanlah hal baru, karena isunya sudah beredar sejak 2019, termasuk soal produksi di India. 

Menurut Cardekho, eksteriornya menyerupai Jeep Compass 5 penumpang. Perbedaan terletak pada pagian headlamp, grille, dan bumper. Selain itu, dimensinya lebih bongsor dibanding Compass dan Wrangler, tetapi lebih kecil dibanding Grand Cherokee.

Kemungkinan besar mesinnya akan mengadopsi diesel dan bensin. Jika menggunakan mesin diesel 2,0 liter seperti milik Compass, maka tenaganya mencapai 167,6 Tk dan torsi puncak 350 Nm.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemampuan

Dua pilihan transmisi juga ditawarkan, manual 6-speed atau otomatis 9-speed. Perkiraan untuk versi bensin, sama dengan yang bersemayam di Grand Commander atau Wrangler JL. Berkubikasi 2.0-liter turbo, dengan output berkisar 234-275 PS. Tentunya dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-speed dan versi manual guna menjaga harganya tetap kompetitif.

Mengenai kemampuan, tentu tak menghilangkan taji Jeep. Daya jelajah luas alias sanggup melahap medan offroad, tetap dipertahankan. Sekaligus nyaman digunakan untuk keluarga sekalipun. Nah, model mendatang ini, berhadapan dengan SUV 7-Seater ladder frame semacam Toyota Fortuner maupun Pajero Sport. Akan tetapi, mesti melihat lagi dukungan fitur yang disematkan Jeep terhadap SUV barunya nanti. Walau pada akhirnya, bakal berdampak pula terhadap harga jual. Jika menilik harga jual sang kompetitor - Dijual mulai Rp 500 jutaan, rasanya kecil kemungkinan SUV 7-seater Jeep dipatok selevel. Walau begitu, setidaknya ada opsi baru yang ditawarkan Jeep kepada calon pembeli high SUV di masa mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Volume Market

"Jeep akan bertransformasi dari niche market ke volume market. Makanya nanti akan ada produk yang cocok untuk pasar Indonesia," kata Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor. Bukan tidak mungkin nantinya, SUV tiga baris inilah yang bakal jadi primadona Jeep di Tanah Air. Dari segi harga jelas menarik andaikan dipasarkan tak lebih dari Rp 700 juta. Bandingkan dengan varian Jeep lain semisal Wrangler Sport, Sahara atau Rubicon yang berlabel di atas Rp 1 miliar.

Untuk informasi tambahan. Selain SUV 7-seater, Jeep Indonesia juga bakal merilis produk lainnya mulai tahun depan. Dari Jeep Compass 1.4 L Facelift, Compass edisi 80th Anniversary, Gladiator 80th Anniversary, All New Grand Cherokee 3.6 L 3-Row dan All New Grand Cherokee 2.0 L 2-Row.

Sumber: Oto.com

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.