Sukses

Kondisi Membaik, Suzuki new Carry Pikap Dominasi Penjualan Niaga Ringan

Pada Oktober 2020, pikap milik pabrikan berlambang huruf S ini berhasil mendominasi 55 persen market share di segmen kendaraan niaga ringan

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan kendaraan niaga mulai membaik di Indonesia, di tengah pandemi virus Corona Covid-19 yang masih terjadi. Terbukti, salah satu model andalan milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), new Suzuki Carry pikap memberikan kontribusi terbaik.

Pada Oktober 2020, pikap milik pabrikan berlambang huruf 'S' ini berhasil mendominasi 55 persen market share di segmen kendaraan niaga ringan baik untuk penjualan retail maupun wholesale.

Dijelaskan Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, selama Januari sampai Oktober 2020, total penjualan retail new Carry mencapai 31.175 unit dan berkontribusi hingga 60,4 persen untuk segmen kendaraan niaga ringan.

"Sebelumnya pada periode yang sama pada tahun lalu, new Carry pikap mendominasi segmen kendaraan niaga sebesar 57 persen," jelas Donny dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (30/11/2020).

Lanjutnya, artinya, tahun ini new Suzuki Carry semakin mendominasi kelasnya dengan peningkatan pangsa pasar sebesar 3,4 persen, menjadikan new sebagai pilar kendaraan niaga ringan di Tanah Air.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontribusi besar

Suzuki new Carry juga juga berkontribusi besar terhadap total penjualan Suzuki secara nasional. Pada periode Januari-Oktober 2020, mobil pikap ini berkontribusi sebesar 55 persen.

"Kepercayaan pelanggan terhadap New Carry Pick Up telah menjadikan Rajanya Pick Up ini sebagai pilar segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia. Fakta ini semakin memotivasi kami untuk terus mendampingi masyarakat dan berkontribusi pada industri otomotif dengan menyediakan produk dan layanan berkualitas," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Libur Panjang dan Potensi Klaster Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.