Sukses

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, 10 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan maut kembali terjadi di Tol Cipali, Km 75 Kabupaten Purwakarta, Senin (30/11/2020)

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut kembali terjadi di Tol Cipali, Km 75 Kabupaten Purwakarta, Senin (30/11/2020). Kejadian ini, melibatkan satu unit Isuzu Elf dan dua truk, dan memakan 10 korban meninggal dunia.

Kecelakaan beruntun ini, terjadi saat Isuzu Elf dengan nomor polisi (nopol) G 1261 D yang datang dari arah Cirebon. Mobil tersebut menabrak bagian belakang truk Hino Tronton bernopol R 1857 GC.

Kemudian, sopir truk yang diduga tak bisa mengendalikan laju kendaraannya, kemudian menabrak truk di depannya, dengan nopol B9010 UEJ. Awalnya, pihak kepolisian menyebut korban meninggal sebanyak delapan orang, tiga orang luka berat dan satu orang mengalami luka ringan.

Namun, dua dari tiga orang yang luka berat akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif.

"Total korban meninggal dunia, jadi 10 orang," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, Kombes Pol Eddy Djunaedi, seperti disitat dari laman Merdeka.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyebab Belum Diketahui

Lanjutnya, pihak kepolisian sendiri mengaku masih belum mengetahui penyebab kecelakaan. Semua hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan metode Traffic Accident Analisis (TAA) masih didalami. Selain itu, identitas korban masih dalam tahap identifikasi.

"Kita juga belum mengetahui apakah mobil elf tersebut kendaraan travel atau bukan," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.