Sukses

Polisi Sita Mobil yang Baru 30 Detik Keluar Dealer, Ini Alasannya

Seorang pengemudi di Inggris ini mungkin bisa dikatakan sebagai sopir paling sial yang pernah ada. Pengemudi ini baru saja membeli mobil baru, keluar dealer selama 30 detik, dan berurusan dengan polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengemudi di Inggris ini mungkin bisa dikatakan sebagai sopir paling sial yang pernah ada. Pengemudi ini baru saja membeli mobil baru, keluar dealer selama 30 detik, dan berurusan dengan polisi.

Dilansir Carscoops, hal tersebut diungkap dari cuitan Northampton Special Constables Team di Twitter. Unggahan tersebut menjelaskan salah satu mobil polisi nyaris ditabrak oleh Renault Megane. Tak lama kemudian, Renault Megane tersebut disetop oleh pihak kepolisian.

Tanpa pikir panjang, mobil yang masih bau dealer tersebut disita oleh polisi. Rupanya, pelanggaran yang dilakukan bukan saja karena nyaris menabrak polisi. Pelanggaran lainnya adalah mobil tersebut tidak diasuransikan.

Seperti disebutkan oleh Fox News, berkendara menggunakan kendaraan yang tidak diasuransikan merupakan pelanggaran lalu lintas yang tergolong berat. Dari razia Northamptonshire Police’s Operation Journey road safety campaign yang dilakukan dalam sebulan, setidaknya ada 19 orang ditangkap dan 64 kendaraan disita. 

Di Inggris, mengendarai kendaraan di jalan umum tanpa asuransi kendaraan merupakan pelanggaran berat. Jika ditangkap, denda sebesar $399 (setara Rp5,6 juta) sudah menanti. Polisi juga bisa menangkap hingga menghancurkan kendaraan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menegangkan, Aksi Kejar-kejaran Truk dengan Mobil Polisi

Petugas kepolisian biasanya melakukan patroli untuk melihat apakah barang yang dibawa sebuah kendaraan komersial seperti truk dan mobil pikap tidak melanggar peraturan dan membahayakan pengguna jalan lain.

Namun, hal berbeda terlihat pada rekaman yang dibagikan akun Instagram @fakta.indo. Dalam video tersebut terlihat sebuah mobil polisi mendahuli sebuah truk dan memberikan isyarat kepada sopir untuk menepi dan menghentikan kendaraannya.

Bukannya berhenti, sang sopir justru memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi untuk menghindar dari pemeriksaan petugas kepolisian.

Tak tinggal diam, polisi yang melihat hal tersebut langsung mengejar truk tersebut dan meminta sopir untuk mematuhi intruksinya sambil menghidupkan sirine.

Kejadian yang direkam kamera ponsel tersebut, diabadikan seorang penumpang truk sambil berteriak untuk tetap melaju meski petugas sudah mengingatkan untuk berhenti.

Hal ini tentu menarik perhatian warganet, rekamanan yang tak tuntas itu membuat pengguna media sosial penasaran dan mempertanyakan akhir dari pengejaran tersebut.   

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

"Polisi hanya bekerja. Siapa tau kan tuh truk bawa muatan yg belebihi kapasitas. Giliran di tegur. Malah nyolot," tulis @ardit_sneakers.

"Kalau surat lengkap kapasitas tidak melebihi batas dan tidak ada salh knapa harus takut.harus nya hadapi polisi itu sekira pak polisi mintak uang baru rekam," tulis @adit.1407.

"Pas diberhentikan ternyata, isinya tahu bulat 500an. dan akhirnya pak polis beli 5000," tulis @rez4dean.

4 dari 4 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.