Sukses

Varian Tertingginya Cuma Selisih Rp 100 Ribu, Pilih Yamaha Gear 125 atau Honda BeAT?

Yamaha Gear 125 menjadi produk terbaru yang dirilis PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Skutik anyar ini berhadapan dengan Honda BeAT

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Gear 125 menjadi produk terbaru yang dirilis PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Diklaim sebagai skutik dengan kepraktisan tinggi, Yamaha Gear 125 ditawarkan dengan harga yang kompetitif.

Disebutkan, harga resmi Yamaha Gear 125 dipatok Rp 16,75 juta hingga Rp 17,35 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta.

Untuk varian tertinggi yang dibanderol Rp 17,35 juta yakni Yamaha Gear 125 S Version, ternyata harga tersebut beda tipis dengan pesaingnya, Honda BeAT Deluxe yang dipatok sedikit lebih murah yakni Rp 17,25 juta OTR Jakarta.

Dengan selisih Rp100 ribu, lebih baik pilih Yamaha Gear 125 atau Honda BeAT? Berikut ulasan lengkapnya:

Desain

Mengenai desain, kami kembalikan ke selera Otolovers. Baik Yamaha Gear 125 maupun Honda BeAT sama-sama mengusung konsep futuristis dan sporty. Keduanya memiliki garis body yang tegas, tajam, dan terkesan ramping.

Sektor depan Honda BeAT dan Yamaha Gear 125 pun sama-sama dihuni oleh LED headlight dan instrumen panel analog. Sedangkan bagian belakang keduanya tampil modern dengan taillight yang cenderung meruncing.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fitur

Bisa dibilang Yamaha Gear 125 dan Honda BeAT memiliki fitur yang mirip. Mesin kedua skutik ini bisa mati secara otomatis berkat Idling Stop System (ISS) pada Honda dan di Yamaha lebih akrab disebut Stop & Start System (SSS).

Selain itu, sepasang skutik ini juga dibekali power-socket, bagasi luas, konsol penyimpanan di dek tengah, answer back system.

Hanya saja, pada Honda Beat terpasang pengereman Combi Brake System, sedangkan di Yamaha Gear 125 terdapat lampu hazard.

 

3 dari 5 halaman

Performa

Jelas, mengenai performa, keunggulan ada di Yamaha Gear 125. Motor baru ini mengandalkan mesin 1-silinder 125 cc SOHC BlueCore air-cooled yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,5 PS dengan torsi 9,5 Nm.

Sedangkan Honda BeAT hanya mendapat asupan tenaga sebesar 9 PS dan torsi maksimumnya 9,3 Nm. Memang, kapasitas mesinnya lebih kecil, 110 cc SOHC eSP air-cooled.

 

4 dari 5 halaman

Simpulan

Sebenarnya cukup sulit untuk menentukan yang lebih unggul antara Honda BeAT dan Yamaha Gear 125. Sebagai skutik entry-level, keduanya memiliki fitur yang cukup lengkap dan praktis digunakan sebagai kendaraan harian.

Tapi, jika Otolovers mencari performa tinggi, jelas jawabannya adalah Yamaha Gear 125. Sedangkan Honda BeAT bisa dipertimbangkan untuk orang-orang yang mengincar efisiensi bahan bakar.

Sumber: Otosia.com

5 dari 5 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.