Sukses

Pesaing NMax dan PCX Meluncur Bulan Depan

Setelah beberapa kali dipamerkan, Piaggio secara resmi mengumumkan produksi skuter matik terbarunya, Aprilia SXR 160 di India. Hal ini juga mengarah pada peluncurkan motor pabrikan Italia tersebut dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa kali dipamerkan, Piaggio akhirnya mengumumkan produksi skuter matik terbarunya, Aprilia SXR 160 di India. Hal ini juga mengarah pada peluncurkan motor pabrikan Italia tersebut dalam waktu dekat.

Seperti dilansir Motorbam, Jumat (27/11/2020), kabarnya motor terbaru tersebut akan meluncur di akhir tahun ini atau bulan Desember mendatang.

Meski dirancang di Italia, Aprilia SXR 160 kabarnya disesuaikan dengan kebutuhan pasar otomotif India. Dari sisi tampilan, mobil ini memiliki garis bodi yang tajam, cat bodi 3 lapis, grafis khas, trim desain hitam matt, dan elemen krom gelap.

Selain meggunakan lampu LED, skuter ini juga disematkan jok berbahan kulit yang ergonomis dengan jahitan abu-abu dan merah. Menambah kenyamanan berkendara, motor ini memiliki setang lebih tinggi.

Tak hanya itu, Aprilia SXR 160 juga disematkan cluster digital berukuran 5,7 inci yang dapat terkoneksi dengan ponsel pintar. Fitur ini akan membantu pemilik menemukan kendaraan saat sedang terparkir, meningkatkan alarm keamanan dan mamatikan kendaraan.

Dari sisi suspensi, Aprilia SXR 160 telah disetel untuk pengendaraan yang lebih mulus. Shockbreaker bagian belakang juga dapat disesuaikan dan diatur sesuai keinginan pengendara.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendapat Mesin 160cc

Untuk jantung pacu, terdapat mesin berkapasitas 160cc. SXR 160 juga hadir dengan rem cakram yang dipadukan bersama kaliper pot ganda dan sistem ABS.

Meski siap meluncur, hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait spesifikasi lengkap kendaraan dan harga yang akan di tawarkan.

Memiliki tubuh bonsor, skuter ini akan berhadapan dengan Honda PCX dan Yamaha NMax apabila masuk ke Indonesia.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.