Sukses

Jangan Khawatir, Toyota Supra dan BMW Z4 di Indonesia Bebas Recall

BMW Z4 dan Toyota Supra kena recall lagi oleh pabrikan. Hal tersebut karena adanya pengelasan yang kurang sempurna di bagian tangki bahan bakar.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Z4 dan Toyota Supra kena recall lagi oleh pabrikan. Hal tersebut karena adanya pengelasan yang kurang sempurna di bagian tangki bahan bakar. 

Setidaknya terdapat 14 unit BMW Z4 dan 35 unit Toyota Supra yang kena recall. Bagaimana dengan BMW Z4 dan Toyota Supra yang dijual di Indonesia?

Menurut Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support BMW Group Indonesia (24/11), BMW Z4 yang dipasarkan di Indonesia bebas recall.

"Indonesia tidak masuk ke dalam daftar recall BMW Z4 terkait tangki bahan bakar. Adapun setiap ada informasi technical campaign akan diinformasikan langsung ke pemilik, dan juga customer dapat secara aktif mengecek technical campaign kendaraan mereka melalui laman resmi BMW," ungkap Ariefin.

Hal serupa juga dilontarkan oleh Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) saat dihubungi redaksi Otosia pagi tadi (25/11). Ia memastikan bahwa Toyota Supra yang beredar di Indonesia bebas dari recall.

"Sudah saya periksa, Toyota Supra yang beredar di Indonesia sejauh ini tidak ada informasi terlibat recall. Mengenai informasi detail saya belum dapat, tapi pasti ada bedanya sehingga beda treatment," tutur Anton.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Sekadar informasi, BMW Z4 melakoni debutnya pada gelaran IIMS 2019 lalu. Saat ini, berdasarkan situs resmi BMW Indonesia, mobil sport tersebut ditawarkan dengan harga Rp1,668 miliar.

Sementara itu, PT TAM secara merilis mobil sport Toyota Supra di ajang GIIAS 2019. Di situs resmi TAM, harga Toyota Supra mencapai Rp2,1585 miliar dan Rp2,1795 miliar untuk versi Special Edition (OTR Jakarta).

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.