Sukses

Indahnya Main Motor Andai Semua Bikers Berperilaku Seperti Ini

Perilaku positif ini sudah seharusnya dimiliki semua bikers. Ringan tangan dalam menolong sesama pengguna kendaraan, sudah sepatutnya tertanam dalam diri bikers.

Liputan6.com, Jakarta - Solidaritas antar pengguna Vespa memang selalu menarik untuk disimak. Setiap ada pengguna Vespa mengalami kendala, pasti ada saja pengguna Vespa lainnya yang datang membantu.

Perilaku positif ini sudah seharusnya dimiliki semua bikers. Ringan tangan dalam menolong sesama pengguna kendaraan, sudah sepatutnya tertanam dalam diri bikers.

Setidaknya seperti yang dicontohkan sekelompok pengendara motor ini. Mereka mengajarkan pentingnya saling menolong saat berkendara.

Seperti dilansir akun Instagram @mabscoot, Rabu (25/11/2020), sebuah video memperlihatkan seorang pria paruh baya harus menuntun Vespa yang digunakan karena mogok.

Melihat hal tersebut, pengendara lain yang sama-sama menggunakan Vespa langsung berinisiatif berhenti dan menolong bapak tersebut. Tak lama berselang, datang 5 bikers lain yang ikut menolong pria malang tersebut.

Dalam video yang dibagikan, diketahui beberapa komponen motor sudah harus diganti karena usia. Hingga akhirnya Vespa lawas itupun harus diperbaiki terlebih dulu.

Setelah beberapa pengendara mencoba memperbaiki, Vespa tersebut enggan hidup hingga akhirnya dibawa ke bengkel.

Awalnya si bapak menolak karena tak memiliki uang untuk biaya perbaikan, beruntung bikers tersebut bersedia membantu.

Yang membuat miris, dalam perjalanan menuju bengkel, si bapak terlihat harus menurunkan kaki sebelah kiri untuk membantu pengereman karena rem Vespa-nya tidak terlalu pakem. Tentu saja ini sangat membahayakan, tidak hanya si bapak tapi juga pengguna jalan lain.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Kejadian ini disambut positif warganet. Tak sedikit komentar yang diberikan mengimbau seluruh pengendara motor mau itu pribadi dan komunitas untuk selalu bergotong royong saling membantu.

"Gue respect sumpah merinding banget gue sedih liatnya maju terus pervespaan disini kita bukan saling kencang saling hedon juga bukan tempat untuk di pervespaan," tulis @fras.coo.

"Panjang umur buat kalian orang orang baik," tulis @wulan_irwantiii.

"Sedih banget lihatnya..semoga rezekinya Allah luaskan untuk bapak tersebut dan kawan kawan semua," tulis @sahal_ahmad19.

3 dari 4 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MAri BerSCOOTer (@mabscoot)

4 dari 4 halaman

Infografis Libur Panjang dan Potensi Klaster Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.