Sukses

Terungkap Bocoran Motor Sport Terbaru Honda

Gambar paten motor terbaru Honda beredar secara online. Dalam gambar tersebut terlihat pabrikan motor asal Jepang tersebut tengah merancang model baru Honda CB250

Liputan6.com, Jakarta - Gambar paten motor terbaru Honda beredar secara online. Dalam gambar tersebut terlihat pabrikan motor asal Jepang tersenut tengah merancang model baru Honda CB250 dengan monoshock belakang.

Hal ini dilakukan, untuk memperluas jangkauan seri CB secara global. Meski demikian, Honda masih belum mengajukan hak paten atas motor baru tersebut.

Namun pihaknya telah mengajukan hak paten terkait lokasi pompa oli untuk mesin yang terlihat mirip dengan Honda CB300R.

Gambar yang beredar juga mengungkapkan motor baru dengan kerangka dan bodywork mirip Honda CB400 SF yang dijual di negara asalnya, Jepang.

Selain itu, poin penting yang perlu diperhatikan ialah pengaturan suspensi belakang monoshock yang ditunjukkan secara detail pada gambar paten Honda CB250 terbaru.

Terlihat set up memasang shock langsung ke rangka di bagian atas dan swingarm di bagian bawah. Motor tersebut terlihat lebih sporty karena disesuaikan dengan selera pasar yang berkembang saat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Memeriahkan Pasar Otomotif

Tak hanya itu, pengaturan monoshock pada CB250 baru juga diklaim lebih modern dan memiliki beragam fitur canggih untuk menarik konsumen.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pabrikan terkait motor sport terbarunya itu.

Bila melihat pasar yang berkembang, motor seperempat liter tersebut siap memeriahkan pasar otomotif Jepang dan negara maju lainnya, tak terkecuali Indonesia.

3 dari 3 halaman

Infografis Libur Panjang dan Potensi Klaster Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.