Sukses

Toyota Supra dan BMW Z4 Kena Recall Lagi, Tangki BBM Jadi Biangnya

Kampanye perbaikan tersebut melibatkan Toyota Supra dan BMW Z4.

Liputan6.com, Jakarta - Penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall kembali menimpa dua pabrikan otomotif besar. Kali ini, kampanye perbaikan tersebut melibatkan Toyota Supra dan BMW Z4.

Melansir dokumen dari Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), meskipun belum ada korban luka atau meninggal dunia, masalah mobil sport dari dua pabrikan beda negara ini cukup serius, dan dapat menyebabkan kebakaran jika tidak segera ditangani.

Terdaftar dengan nomor 20V700000, kesalahan terletak di tangki bahan bakar yang tidak dilas dengan benar. Recall ini sendiri, melibatkan unit BMW Z4 yang diproduksi antara 26 Juni 2019 hingga 9 Juli 2020 dan Toyota Supra yang diproduksi 19 April 2019 hingga 16 Juli 2020.

Melansir Motor1, dari dokumen NHTSA disebutkan, pengelasan antara dua bagian tangki bahan bakar mungkin tidak dilakukan sesuai spesifikasi. Dengan begitu, kebocoran bahan bakar bisa terjadi, yang dapat menyebabkan kebakaran.

Solusinya, tangki bahan bakar yang terlibat dari Toyota Supra dan BMW Z4 akan diganti secara gratis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jumlah Unit

Sementara itu, recall ini total melibatkan sebanyak 49 unit, di antaranya 14 BMW Z4 dan 35 Toyota Supra.

Nomor VIN mobil yang terindikasi direcall tidak disebutkan dalam dokumen, namun bagi pemilik yang mencurigai kendaraannya terlibat, karena tahun pembuatan yang sama, maka diharapkan untuk menghubungi diler resmi. Pemberitahuan kepada pemilik sendiri, akan dilakukan pada 4 Januari 2020.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Perbedaan Vaksin, Vaksinasi dan Imunisasi Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.