Top 3 Otomotif: Yamaha R6 Tidak Dijual Lagi dan Maverick Vinales Tidak Mungkin Bidik Kemenangan

Oleh Sigit Tri Santoso pada 23 Nov 2020, 08:08 WIB
Diperbarui 23 Nov 2020, 08:09 WIB
Yamaha YZF-R6
Perbesar
Performa mumpuni Yamaha YZF-R6 2017 (Foto: Paultan)

Liputan6.com, Jakarta Tidak mudah untuk menerapkan standar emisi yang semakin ketat pada sebuah kendaraan. Utamanya pada motor sport. Berita yang jadi Top 3 kali ini, mengungkap Yamaha R6 yang kemungkinan akan disuntik mati atau hanya diproduksi untuk keperluan tertentu saja. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Kalah Pamor, Yamaha R6 Tidak Akan Dijual Bebas

Yamaha dikabarkan akan menyuntik mati salah satu moge andalannya, yaitu Yamaha R6. Rencana ini akan terlaksana pada tahun depan. Selain terbentur masalah emisi Euro5, motor ini juga kalah pamor dengan moge 1.000cc.

Seperti diberitakan Visordown, Yamaha R6 tidak sepenuhnya mati karena akan tetap dijual sebagai model khusus untuk trek balap yang tidak memerlukan homologasi. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 5 halaman

2. Banyak Pembangunan Jalan Tol, Bagaimana Prospek Sistem Pembayaran Transportasi?

Pembangunan jalan tol di Indonesia tengah berlangsung masif. Dengan begitu, prospek bisnis sistem pembayaran transportasi nasional cukup menjanjikan, dengan rata-rata tumbuh 20 persen.

Bahkan, dalam dua tahun ke depan, nilai pengadaan sistem pembayaran transportasi di jalan tol, diprediksi mencapai Rp4 triliun. Tidak hanya itu, ada potensi bisnis dari penggantian atau replacement perangkat tersebut senilai Rp2 triliun. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 5 halaman

3. Maverick Vinales: Tidak Mungkin Bidik Kemenangan di MotoGP dengan Yamaha

Maverick Vinales mengakui tidak mungkin baginya untuk membidik kemenangan di MotoGP bersama Yamaha saat ini. Pembalap dari pabrikan asal Jepang ini mengatakan, kecepatannya tidak membaik pada hari Sabtu di Portugal.

Meski begitu, Melansir Motorsport.com, Vinales juga mengakui ada peningkatan performa Yamaha pada hari Jumat di Sirkuit Internasional Algarve. Ia menganggap hal itu yang terbaik dirasakan dengan motornya sejak di Misano. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 5 halaman

Infografis Pilihan:

Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol
Perbesar
Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol. (Liputan6.com/Triyasni)
5 dari 5 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓