Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Capai Rp130 Juta di Dealer Motor Bekas, Minat?

Oleh Liputan6.com pada 23 Nov 2020, 07:10 WIB
Diperbarui 23 Nov 2020, 07:10 WIB
PT Kawasaki Motor Indonesia secara resmi meluncurkan Ninja ZX-25R secara virtual
Perbesar
PT Kawasaki Motor Indonesia secara resmi meluncurkan Ninja ZX-25R secara virtual.

Liputan6.com, Jakarta Empat bulan sejak peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport ini ternyata masih dalam antrean pembeli. Bahkan belum bisa diprediksi kapan motor bisa mendapatkannya walau dealer menyatakan inden selama 3 bulan.

Kawasaki Ninja ZX-25R dibanderol Rp96 juta. Sementara untuk Kawasaki Ninja ZX-25R ABS SE Rp112,9 juta, on the road Jadetabek dan Serang.

Pecinta genk hijau masih mengantre sekalipun. Sebulan pertama diluncurkan, sudah ada 1.900 orang menanti. Sementara Kawasaki Ninja ZX-25R target produksinya hingga akhir tahun hanya 2 ribu unit.

Lantas bagaimana pecinta Kawasaki Ninja ZX-25R yang sudah ngebet ingin memilikinya? Alternatifnya ada pada pedagang motor bekas yang menyediakannya.

2 dari 5 halaman

Lebih Mahal Rp20 Juta

Dealer motor bekas pun menjadi alternatif pilihan. Menurut Otosia.com, konsumen harus membayar lebih mahal dari harga dealer resmi. Namun pada kenyataannya tetap saja ada orang yang berniat membeli.

Salah satu dealer motor bekas yang menampung pembeli yang tidak mau inden ini adalah, Aris Motorsport. Dealer khusus motor sport bekas di jalan Perjuangan No.75, Bekasi Utara ini menawarkan Ninja ZX-25R lebih mahal hampir Rp20 juta dari harga barunya.

 

3 dari 5 halaman

Masih Relatif Murah

Jika Ninja ZX-25R ABS-SE baru dijual Rp112,9, maka di sini dijual seharga Rp132,5 juta. Tapi jangan salah, walaupun gerai motor seken, Kawasaki Ninja ZX-25R yang dijual dalam kondisi baru.

"Motornya baru, kita jual Rp132,5 juta. Tapi masih bisa dinego, bisa dibicarakan di dealer. Bisa cash atau kredit. Jika pengajuan kredit sudah di-ACC leasing, barang kapan pun bisa langsung dikirim. Jadi konsumen tidak perlu menunggu lagi," kata Aris, pemilik gerai Aris Motorsport.

Dealer ini memiliki stok 2 unit. Keduanya merupakan varian ABS-SE, berwarna hijau dan putih.

"Dua-duanya masih standar, tidak ada tambahan aksesoris, benar-benar baru keluar dari dealer," kata Aris.

Menurutnya, harga Rp 132,5 juta yang ditawarkannya masih lebih murah ketimbang gerai motor bekas lain. Apalagi banderol tersebut bukan harga mati.

"Yang saya tahu, malah ada dealer lain jual Rp135 juta, Rp140 juta, bahkan sampai Rp150 juta," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Infografis Pilihan:

infografis motor listrik
Perbesar
motor listrik lebih murah dalam perawatan, tapi tidak untuk baterai (liputan6.com/abdillah)
5 dari 5 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓