Sukses

Jadi Pembalap Penguji Motor MotoGP Tim Yamaha, Ini Ambisi Besar Cal Crutchlow

Setelah memutuskan untuk melepas Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji MotoGP, kini Yamaha menunjuk Cal Crutchlow. Pembalap asal Inggris itu akan melakukan tugasnya mulai tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memutuskan untuk melepas Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji MotoGP, kini Yamaha menunjuk Cal Crutchlow. Pembalap asal Inggris itu akan melakukan tugasnya mulai tahun depan.

Menunggangi motor Yamaha bukan lah hal baru bagi Crutchlow. Pasalnya ia mengawali karir di MotoGP bersama pabrikan berlambang garpu tala tersebut. 

"Saya mulai dengan Yamaha dan sekarang kembali untuk membantu mereka. Mereka memberi saya kesempatan pertama untuk balapan di kejuaraan dunia," kata Crutchlow seperti dilansir Corsedimoto.

Di ajang MotoGP sendiri Crutchlow cukup lama malang melintang. 10 musim telah ia ikuti. Selama itu pula ia pernah menjadi pembalap Yamaha, Ducati, dan Honda.

Kembali bekerja untuk Yamaha mengingatkan Crutchlow kala dirinya mengikuti Kejuaraan Dunia Supersport dan menang pada 2009 menggunakan Yamaha YZF R6, sebelum naik ke WSBK lalu MotoGP pada 2011.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertekad Kalahkan Honda dan Marquez

Honda menjadi pabrikan yang cukup lama ia naungi. 6 tahun ia jalani balapan bersama tim satelit Honda. Beberapa kali pula ia berhasil naik podium.

Kini Crutchlow bertekad untuk membantu Yamaha. Tidak hanya menyaingi tetapi mengalahkan Honda terutama Marc Marquez.

"Kami harus berpikir untuk meningkatkan Yamaha. Saya tidak bergabung dengan Yamaha untuk memberikan informasi tentang Marc Marquez,"

"Saya bergabung dengan Yamaha untuk memberikan mereka informasi untuk mengalahkan Marc Marquez dan yang lainnya," tutup Crutchlow.

3 dari 3 halaman

Infografis MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.