Sukses

Hypercar Elation Freedom Bertenaga 1.903 TK, Ini Rahasianya

Elation Hypercars California menjadi perusahaan pertama yang akan memproduksi hypercar mewah bertenaga listrik untuk pasar Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Elation Hypercars California menjadi perusahaan pertama yang akan memproduksi hypercar mewah bertenaga listrik untuk pasar Amerika Serikat.

Dibuat Carlos Satulovsky dan Mauro Saravia, model pertama Elation diberi nama Freedom. Dibantu tenaga ahli berpengalaman Formula One, dan divisi balap Eropa lainnya, mobil ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Dari sisi eksterior, mobil listrik tersebut terlihat cukup mencolok karena disematkan pintu gullwing dan sayap di bagian belakang, seperti dilansir Carscoops, Kamis (19/11/2020).

Masuk ke dalam kabin, hypercar ini mendapatkan kokpit yang terinspirasi dari jet tempur. Dengan kluster instrumen digital, bagian tengah terlihat minimalis dengan serat karbon.

Selain itu, calon konsumen juga bisa memilih melapisi kabin dengan kulit premium, logam mulia, dan batu permata.

Menggunakan sasis monocoque serat karbon, Freedom memiliki berat 82 kilogram dan dilengkapi dengan paket baterai lithium-ion berbentuk T berkapasitas 100 dan 120 kWh. Karena itu, daya jangkau mobil diklaim mencapai 483 hingga 644 kilometer.

Model dasar hypercar ini akan memiliki tiga motor listrik yang menghasilkan daya hingga 1.414 Tk. Tak hanya itu, Elation juga berencana menawarkan tambahan motor dengan tenaga maksimal 1.903 Tk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Memiliki tenaga maksimal, akselerasi mobil dari 0 hingga 100 kilometer per jam dapat dicapai hanya dalam 1,8 detik, dan kecepatan tertinggi 418 kilometer per jam.

Bila tak menginginkan kendaraan listrik, Freedom juga memiliki varian Iconic. Dibenamkan mesin V10 5,2 liter dengan gearbox dual-clutch S-tronic tujuh kecepatan, mobil ini menghasilkan tenaga hingga 750 Tk dan torsi 664 Nm.

Terkait harga, Freedom memiliki harga dasar $2 juta atau setara dengan Rp28 miliar, sedangkan Freedom Iconic $2,3 juta atau Rp32 miliar.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.