Sukses

Yokohama Rilis Dua Ban Baru, Simak Spesifikasi dan Harganya

PT. YHI Indonesia selaku Sole Distributor ban merek Yokohama di Tanah Air melengkapi jajaran produk mereka dengan menghadirkan Yokohama BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058.

Liputan6.com, Jakarta - PT. YHI Indonesia selaku Sole Distributor ban merek Yokohama di Tanah Air melengkapi jajaran produk mereka dengan menghadirkan Yokohama BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058.

"Kedua ban ini kami perkenalkan di Tanah Air karena memiliki keunggulan di kelasnya masing-masing" terang Eka Satria, Deputy General Manager PT YHI Indonesia dalam keterangan resminya, Selasa (17/11/2020).

Dirinya menjelaskan, Yokohama BluEarth-GT AE51 merupakan ban bagi mobil-mobil Grand Touring yang tak hanya digunakan dalam perjalanan jarak jauh tapi juga untuk pemakaian harian di perkotaan.

"Sementara Yokohama Geolandar CV G058 ditujukan untuk mobil-mobil di kelas Mid-Size dan Crossover SUV yang membutuhkan ban untuk performa terbaik di berbagai kondisi jalan," tambahnya.

Kedua ban yang mengusung teknologi asal Jepang ini diklaim mampu memberikan kemampuan terbaik di berbagai permukaan jalan, sehingga dapat meningkatkan keselamatan dan kenyamanan.

Disebutkan, Yokohama BluEarth-GT AE51 merupakan penerus BluEarth-A AE50. Ban yang diklaim mampu membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan ini memiliki pola telapak asimetris yang dikembangkan secara khusus.

Ban ini memiliki tiga garis di bagian tengah (Triple Centre Rib) untuk mendukung stabilitas pada kecepatan tinggi dan alur garis menyerupai petir (Lightning Grooves) untuk meningkatkan traksi hingga ke tepi alur.

Sementara guratan potongan pisau (Blade Cut Sipes), memberikan efek “rigid” untuk peningkatan kestabilan berkendara.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga BluEarth-GT AE51

Ban BluEarth-GT AE51 menggunakan compound yang merupakan hasil teknologi pencampuran karet “A.R.T. Mixing” (Advanced Reaction Technology in Mixing) terbaru. Teknologi ini menggunakan Nano-blend rubber (termasuk silika ganda dan polimer campuran) yang mampu memberikan keseimbangan tertinggi kinerja cengkeraman di kondisi basah dengan efisiensi bahan bakar.

Yokohama BluEarth-GT AE51 diproduksi dalam 66 ukuran, dimulai dari ring 14 hingga ring 19 dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan.

Sementara Yokohama Geolandar CV G058 yang ditujukan untuk mobil-mobil Mid-Size dan Crossover SUV merupakan penerus ban Geolandar SUV G055. Geolandar CV G058 memiliki pola telapak ban yang menampilkan beberapa alur khas (sipe-based pattern - A) milik Yokohama.

Pola telapak ini menggabungkan beberapa teknologi Yokohama yang dapat meningkatkan performa keseluruhan, seperti: sipes kombinasi 2D / 3D (B) untuk meningkatkan daya tahan ban terhadap keausan yang tidak rata sekaligus meningkatkan traksi di jalan yang basah dan bahkan jika menemui jalanan tertutup salju.

 

3 dari 3 halaman

Harga Geolandar CV G058

Penggunaan empat alur kombinasi di bagian tengah telapak (C) juga dapat lebih meningkatkan traksi sekaligus mencegah gejala hydroplaning. Selanjutnya penggunaan variasi lima pola telapak juga dapat memangkas kebisingan.

Dibandingkan dengan pendahulunya, kemampuan pengereman di jalan basah meningkat 12 persen, stabilitas pengendalian di kondisi basah meningkat 13 persen, tingkat kebisingan jalan dan pola telapak berturut-turut berkurang 34 persen dan 9 persen.

Geolandar CV G058 memiliki 43 ukuran mulai dari ring 15 hingga ring 20 dengan banderol mulai dari Rp 2 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.