Sukses

Optimalkan Pendidikan Jarak Jauh, MPMX Salurkan Bantuan Perangkat Belajar Online

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) tergerak untuk membantu dengan menyalurkan bantuan perangkat belajar online kepada anak-anak asuh SOS Children’s Village Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Sistem Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) diberlakukan sejak adanya pandemi Corona Covid-19. Sayangnya masih banyak pelajar yang kesulitan dalam menjalani aktivitas belajar dengan sistem online tersebut.

Salah satu faktor penyebabnya yakni keterbatasan kondisi ekonomi sehingga tidak mampu membeli atau memiliki perangkat belajar online yang memadai.

Atas dasar tersebut, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) tergerak untuk membantu dengan menyalurkan bantuan perangkat belajar online kepada anak-anak asuh SOS Children’s Village Indonesia yang tersebar di Jakarta, Bogor, dan Maumere (Flores), sesuai dengan wilayah operasional MPMX.

"Kami melihat adanya kebutuhan mendesak terkait dengan adaptasi proses pembelajaran yang baru ini, untuk itu kami memberikan bantuan digital aset guna meringankan beban yang harus ditanggung anak-anak akibat pandemi Covid-19,” terang GM Corporate Communication MPM Group, Natalia Lusnita, dalam keterangan resminya.

Adapun bantuan senilai Rp 113 juta yang disalurkan berupa laptop, smart TV, printer, projector dan screen projector, penguat signal, mouse, USB, dan meja lipat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelas Literasi Digital

Disebutkan, dalam menentukan target penerima bantuan, MPM menggandeng SOS Children’s Village Indonesia yang merupakan organisasi sosial non-profit yang menyediakan pengasuhan alternatif bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orangtua.

Tidak hanya menyalurkan perlengkapan belajar online, MPMX juga memfasilitasi kelas literasi digital bagi anak-anak asuh SOS Children’s Villages untuk mempelajari dan mengetahui lebih dalam mengenai basic computer science, coding, dan software dengan metode pembelajaran yang menyenangkan.

Pelaksanaan program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi digital anak-anak, khususnya bagi golongan generasi Z dan Alpha yang dituntut untuk semakin melek teknologi.

 

3 dari 3 halaman

Sambutan Positif

Gregor Hadi Nitihardjo selaku National Director SOS Children’s Villages Indonesia menyambut baik bantuan yang diberikan MPMX. Menurutnya, saat ini semua orang menghadapi masa sulit, tak terkecuali 5.500 anak yang mereka asuh dan dampingi di SOS Children’s Villages.

"Bagi generasi sekarang yang skip sekolah tatap muka, mereka mau tidak mau harus bersekolah secara daring. Sayangnya, belum semua anak di negeri ini punya kesempatan tersebut," kata Gregor.

"Karena itu, kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), ratusan anak di Jakarta, Bogor, dan Flores sekarang punya kesempatan yang sama dengan anak lainnya. Bahkan, mereka mendapatkan lebih dengan berbagai kelas online yang diselenggarakan MPMX," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.