Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Pengendara Masuk Selokan dan Cara Rawat Suspensi

Kecelakaan tunggal bisa terjadi di mana saja dan pada siapa saja. Penyebabnya beragam, biasanya konsentrasi hilang karena lelah. Bisa juga karena menghindar dari sesuatu, misal lubang.

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan tunggal bisa terjadi di mana saja dan pada siapa saja. Penyebabnya beragam, biasanya konsentrasi hilang karena lelah. Bisa juga karena menghindar dari sesuatu, misal lubang. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Nyemplung Selokan, Pengendara Motor Cewek Ini Jadi Tontonan Warga

Kecelakaan tunggal dialami sebuah motor dengan tiga orang penumpang di atasnya. Dibagikan di media sosial, kejadian tersebut akhirnya viral menarik perhatian warganet.

Seperti dilansir akun Instagram @fakta.indo, Rabu (11/11/2020), terlihat tiga orang wanita tercebur ke dalam selokan bersama sebuah motor. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Begini Cara yang Benar Merawat Suspensi Motor Kesayangan

Suspensi motor, menjadi salah satu komponen yang penting sebagai penunjang kenyamanan dalam berkendara. Bagian yang sering disebut shockbreaker ini, berguna untuk meredam getaran atau kejutan saat berada di jalan raya.

Misalnya, saat melewati polisi tidur yang cukup tinggi atau melewati jalanan yang berlubang, suspensi bekerja penuh ketika kendaraan yang kita gunakan melewati jalanan tersebut. Tanpa perangkat yang satu ini, pengalaman berkendara dipastikan tidak akan nyaman. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Musim Hujan, Begini Cara Aman Melewati Genangan Air

Sebagian besar wilayah di Indonesia sudah memasuki musim penghujan. Maka tak heran jika kerap dijumpai pemandangan jalanan tergenang air atau banjir karena hujan yang lebat dan berlangsung dalam waktu yang lama.

Jika menemui genangan air tinggi atau banjir saat berkendara, sebaiknya pengendara tidak memaksa melewatinya dan memilih mencari jalur alternatif lain. Namun, jika tidak ada pilihan lain dan terpaksa harus menerobos genangan air sebaiknya harus tahu teknik dan juga batas amannya. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.