Sukses

Honda NC750X Tampil Lebih Segar, Intip Spesifikasinya

Memiliki perubahan dari sisi desain, fitur dan tenaga, Honda secara resmi merilis NC750X terbaru. Menambah kenyaman berkendara, motor ini juga mendapatkan bobot lebih ringan.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki perubahan dari sisi desain, fitur dan tenaga, Honda secara resmi merilis NC750X terbaru. Menambah kenyaman berkendara, motor ini juga mendapatkan bobot lebih ringan.

Seperti dilansir Motorbeam, Kamis (12/11/2020), dari sisi tampilan, motor pabrikan Jepang tersebut telihat lebih modern karena dilengkapi lampu LED dan DRL LED. Honda juga memberikan kaca depan terbaru.

Untuk pembaruan, motor ini mendapat dasbor LCD dan sasis lebih ringan 1,8 kilogram. Hal ini juga membuat ruang penyimpanan pada kendaraan lebih luas saat diajak berpetualang.

Secara keseluruhan, bobot motor ini lebih ringan 6 kilogram dan mendapatkan ketinggian jok lebih rendah 30 mm.

Dari sisi jantung pacu, terdapat mesin kembar paralel berpendingin cairan 745cc yang mampu menghasilkan tenaga 57,8 Tk pada 6.750 rpm dan torsi 69 Nm pada 4.750 rpm karena adanya pembaruan Euro 5 serta sistem knalpot.

Honda NC750X mendapat revisi gearbox karena menggunakan rasio lebih pendek untuk gigi pertama, kedua, dan ketiga. Tak hanya itu, motor ini juga mendapatkan slipper clutch.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memiliki Tiga Mode Berkendara

Honda NC750X terbaru memiliki paket elektronik throttle fly-by-wire, sehingga memiliki tiga mode berkendara yang mampu meningkatkan kontrol traksi.

Menambah kenyamanan berkendara, terdapat garpu teleskopik 41 mm di bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Keduanya memiliki travel 120 mm, sementara tugas pengereman dilakukan dengan cakram 320 mm di depan dan cakram 240 mm di belakang.

3 dari 4 halaman

Honda Scoopy Terbaru Diklaim Lebih Aman, Ini Rahasianya

Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, all-new Honda Scoopy mendapatkan beragam perubahan, salah satu yang menarik perhatian ialah sistem keamanan untuk mencegah pencurian.

Sebagai langkah antisipasi maraknya tindak kejahatan saat kendaraan terparkir, PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan Smart Key Sistem yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm.

"Kami menyematkan smart key di model ini agar konsumen lebih merasa aman dan untuk alarm di mode ini juga sama. Kami memikirkan tingkat kenyamanan konsumen kami," kata President Director AHM Keiichi Yasuda.

Selain mengusung desain terbaru dan garis bodi S (shape), motor ini juga memiliki lekukan modern yang menguatkan kesan unik dan berbeda. Tak hanya itu, desain lampu depan dan belakang juga mengalami perubahan.

Fitur unggulan lain yang menjadi andalan ialah pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), desain lampu berbentuk oval dengan sistem pencahayaan LED projector.

Kombinasi terbaru juga terlihat pada panel meter digital dengan layar LCD yang lebih besar dan mampu menyajikan informasi lebih beragam termasuk penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan penggunaan baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta mempertahankan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Urutan Penerima Vaksin Covid-19 di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.