Sukses

Rizieq Shihab Pulang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Menyambut kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, simpatisan telah memenuhi Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang sejak pagi tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, simpatisan telah memenuhi Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang sejak pagi tadi.

Melihat hal ini, polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait Massa yang akan mengantar Rizieq pulang ke kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardji mengatakan, pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional.

“Intinya polisi gini, selama bisa berjalan satu jalur, kita satu jalur, kan kasihan orang lain. Tapi kalau memang udah enggak bisa ya lihat situasinya saja,” kata Kompol Lilik Sumardji dilansir NTMC Polri.

Selain itu, polisi juga telah menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi.

Lalu lintas dari arah Tanah Abang menuju Petamburan akan dibelokkan ke Blok G, jika sudah tidak bisa dilintasi kendaraan. “Kendaraan dari arah Slipi menuju Petamburan kita alihkan melewati Pejompongan,” tuturnya

Hingga saat ini, Lilik memastikan pihaknya masih belum melakukan pengalihan arus lalu lintas. Lilik menyebut kondisi lalu lintas masih normal.

“Masih normal, masih normal. Intinya belum ada pengalihan lalin di Petamburan,” tandasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Massa Penuhi Terminal 3 Soetta

Dalam video yang ditampilkan kanal Youtube FPI di Front TV, massa yang mengenakan pakaian serta atribut serba putih itu terlihat remang-remang meneriakan "aksi bela Islam" berulang-ulang.

Sembari tangan kanannya di kepalkan di atas kepala, mereka berjalan menuju ke dalam bandara atau Terminal 3 Soetta tempat kedatangan pimpinan mereka.

Bukan hanya orang dewasa, tampak dalam video sejumlah remaja juga turut menyambut kedatangan Rizieq yang bertolak dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi pada Senin sore (9/11/2020).

Diiringi dengan slogan "aksi bela Islam", massa juga menyerukan takbir "Allahu Akbar" layaknya yel-yel Aksi Bela Islam di tahun-tahun lalu.

Dalam video tersebut tampak pula deretan mobil bertuliskan Polisi di samping jalan tempat massa berjalan. Namun tak tampak adanya penjagaan di dari aparat samping massa FPI.

Tak diketahui secara pasti berapa jumlah massa yang datang menyambut kepulangan Rizieq, namun dalam video lebih dari cukup untuk memadati sebuah lorong di dalam Bandara Soetta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.