Sukses

Honda Odyssey Facelift Meluncur, Kini Tersedia Versi Hybrid

Honda resmi meluncurkan mobil kelurga andalannya, Odyssey facelift di Jepang. Dan kini, tersedia versi hybrid-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Honda resmi meluncurkan mobil kelurga andalannya, Odyssey facelift di Jepang. Masih menggunakan basis generasi kelima, model ini merupakan versi penyegaran kedua setelah yang pertama muncul pada 2017.

Dari segi ubahan, melansir Paultan, Honda Odyssey baru ini tampil lebih impresif, dengan front end lebih tegak dan kap mesin yang lebih rata dari model sebelumnya. Wajah depan juga terlihat memiliki pemisah yang lebih jelas, dari intake atas dan bawah, dengan krom horizontal.

Lampu depan mata permata yang didesain ulang menambah kesan mewah model ini, dengan bilah krom tebal, dengan apron bawah strip LED yang terintegrasi dengan trim di sekitarnya.

Bagian kabin, Honda Odyssey anyar mendapatkan desain dasbor baru dan ventilasi udara di sisi penumpang dan tengah.

Selain itu, terdapat lis dekoratif yang ditempatkan di atas dasbor, yang tidak hanya berfungsi untuk memberikan nuansa yang lebih kelas atas, tapi juga menyembunyikan ruang penyimpanan tambahan di bawahnya.

Tambahan lainnya, yaitu layar tujuh inci sebagai instrument cluster, dan head unit layar sentuh berukuran 10 inci.

Seperti pendahulunya, model ini juga menawarkan kursi untuk delapan orang, dengan konfigurasi captain seat di baris kedua, dan baris ketiga yang bisa dilepas untuk kapasitas bagasi yang lebih besar.

Untuk lebih meningkatkan kenyamanan pengguna, terdapat fitur baru untuk membuka pintu gesar melalui gerakan. Menurut Honda, panduan cahaya biru yang menyala di pintu saat mendekati kendaraan, dan pemilik hanya tinggal melambaikan tangan untuk membukanya.

Fitur keselamatan, model ini juga mendapatkan peningkatan dari Honda Sensing.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan mesin

Mesinnya, model ini mendapatkan dua pilihan, yaitu unit K24W 2.4 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 175 PS (173 hp) pada 6.200 rpm dan torsi 225 Nm pada 4.000 rpm. Mesin dipasangkan dengan CVT, dengan penggerak depan dan semua roda.

Pilihan kedua, sistem hybrid Intelligent Multi Mode Drive (i-MMD) yang dijuluki e:HEV, yang juga digunakan untuk StepWGN. Sistem ini terdiri dari mesin 2.0 liter Atkinson cycle four-pot yang mampu menghasilkan daya hingga 143 hp dan torsi maksimum 175 Nm yang bertindak sebagai generator untuk baterai lithium-ion.

Baterai tersebut digunakan untuk memberi daya motor listrik yang dipasang di depan dengan daya 181 hp dan 315 Nm, yang memberikan penggerak untuk sebagian besar situasi mengemudi.

Namun, mesin dapat memberikan penggerak langsung pada kecepatan yang lebih tinggi, menggunakan kopling pengunci dan transmisi kecepatan tunggal, karena lebih efisien daripada motor listrik pada kecepatan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.