Sukses

Volvo Recall Puluhan Ribu Mobil Setelah Ada Satu Kematian

Setelah satu kematian terjadi akibat kesalahan pada airbag, Volvo menarik kembali atau recall 54.000 kendaraan di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah satu kematian terjadi akibat kesalahan pada airbag, Volvo menarik kembali atau recall 54.000 kendaraan di Amerika Serikat.

Seperti dilansir Car and Bike, Senin (9/11/2020), Geely Automotive selaku perusahaan yang menaungi menarik kembali S60 dan S80 produksi 2001 hingga 2003.

Kelembaban tinggi menyebabkan inflator kantung udara di posisi pengemudi dapat terbuka secara tiba-tiba, sehingga pecahan logam saat kantung udara terbuka sangat berbahaya.

Melihat hal tersebut, Volvo memberikan pernyatakan kepada pemerintah bila pihaknya akan bertanggung jawab dengan mengganti inflator yang lebih modern.

Selain itu, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengatakan, pihaknya telah mengkonfirmasi satu orang meninggal dunia karena ketika inflator kantong udara yang berisi propelan 5AT-148N meledak di Amerika Serikat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertemuan Sejak Agustus 2019

Masalah ini menjadi pokok pertemuan NHTSA dan Volvo sejak Agustus 2019 lalu. NHTSA mengaku insiden fatal tersebut adalah satu-satunya kejadian di seluruh dunia.

Terus melakukan investigasi, Volvo tidak masih enggan memberikan komentarya. Meski demikian, ZF Group mengatakan, pihaknya segera melakukan penyelidikan bersama NHTSA serta Volvo sesaat setelah mengetahui adanya kesalahan di sistem airbag.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini