Sukses

Hyundai Siap Datangkan MPV dan SUV Baru di Indonesia

Masyarakat Indonesia sendiri memang sudah banyak yang melek dengan terknologi, dan hal ini sangat cocok dengan produk yang dimiliki di Indonesia, termasuk SUV dan MPV.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Motor Indonesia (HMDI) mulai tancapkan tajinya di Indonesia. Langkah awalnya, pabrikan asal Korea Selatan ini resmi menghadirkan dua mobil listrik, Ioniq dan Kona Electric.

Dijelaskan Makmur, Managing Director HMDI, keberadaan mobil listrik memang sudah saatnya di Indonesia. Pasalnya, hal tersebut sejalan dengan program pemerintah terkait percepatan pengembangan kendaraan listrik.

"Jadi memang, kalau kita lihat kondisi pandemi tidak melunturkan semangat kami. Juga untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia. Pemerintah sangat mendukung percepatan mobil listrik, dan kami merasa tidak perlu menunggu lagi untuk meluncurkan mobil ini tahun depan," jelas Makmur dalam konferensi pers secara virtual, beberapa waktu lalu.

Lanjut Makmur, masyarakat Indonesia sendiri memang sudah banyak yang melek dengan terknologi, dan hal ini sangat cocok dengan produk yang dimiliki di Indonesia, termasuk SUV dan MPV.

"Kita banyak menyiapkan produk teknologi tinggi, untuk MPV dan SUV. Selain itu, Indonesia juga memiliki banyak sumber yang bisa dimanfaatkan untuk basis ekspor," tambah Makmur.

Sebagai informasi, Hyundai sendiri memang saat ini masih menjual beberapa produk lainnya, di luar mobil listrik.

Untuk SUV, Hyundai memiliki Santa Fe dan Kona bermesin konvensional. Sedangkan MPV, masih menjual H-1.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mobil Listrik Hyundai Ioniq dan Kona Resmi Meluncur, Harga Rp600 Jutaan

Hyundai Motors Indonesia (HMI) akhirnya meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, Ioniq dan Kona. kendaraan ramah lingkungan asal Korea Selatan ini, mengaspal secara virtual, Jumat (6/11/2020).

Dijelaskan Sung Jong ha, President Director HMI, untuk menciptakan inovasi mobilitas masa depan, pihaknya selalu fokus kepada visi nya untuk memberikan kemajuan kepada kemanusian.

"Dengan senang hati, kami perkenalkan dua mobil listrik murni dari Hyundai. Kendaraan ini akan menjadi solusi di masa depan, bagi mereka yang selalu ingin menjadi yang terdepan," ujar Sung Jong Ha, saat peluncuran Hyundai Ioniq dan Kona.

 

3 dari 4 halaman

Harga Terjangkau

Dengan status sebagai mobil listrik, harga untuk Hyundai Ioniq dan Kona terbilang cukup murah tidak sampai Rp1 miliar.

Secara rinci, Hyundai Ioniq Electric hadir dalam dua varian, yaitu Prime yang dibanderol Rp642,8 juta dan tipe Signature dilepas Rp664,8 juta. Sedangkan Kona, memiliki harga Rp674,8 juta. Keduanya berstatus on the road Jakarta.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.