Sukses

Riset Membuktikan Honda Jadi Merek Sepeda Motor Terfavorit di Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) meraih penghargaan WOW Brand Award 2020 atas merek roda dua yang dipayungi. Hal ini menjadi bukti, brand Honda memiliki penggemar terbanyak di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) meraih penghargaan WOW Brand Award 2020 atas merek roda dua yang dipayungi. Hal ini menjadi bukti, brand Honda memiliki penggemar terbanyak di Indonesia.

Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning and Analyst PT AHM, mengatakan titel yang diemban dua tahun berturut-turut itu pun memberi penilaian sebagai jenama paling direkomendasikan konsumen dalam kategori Automotive dan Spare Parts.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas penghargaan WOW Brand Award di tahun ini. Kami akan terus berkomitmen untuk terus berupaya menghadirkan beragam sepeda motor Honda di Indonesia, sesuai dengan berbagai kebutuhan masyarakat serta dukungan layanan purna jual yang berkualitas dalam memberikan layanan,” ujar Andy Wijaya dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kategori Automotive dan Spareparts, Honda meraih predikat Gold. Alias yang tertinggi di antara nominasi. Tentu bukan atas penilaian satu pihak. Riset dilakukan ke 34.500 orang di banyak kota besar seluruh Tanah Air.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beberapa Aspek

Penilaian dilakukan dari beberapa aspek. Dua variabel utama yakni penelitian soal brand awareness (popularitas), serta brand appealing. Atau dalam arti lain penilaian atas produk yang menarik. Sementara tiga perspektif berikutnya adalah brand asking, brand actual, serta brand advocate. Kegiatan riset tahun ini dilakukan dalam dua metode. Baik offline maupun online.

Sebagai gambaran, penghargaan ini merupakan apresiasi produk dan jasa atas gapaian indeks Brand Advocacy Ratio. Indeks penilaian dirumuskan melalui konversi awareness masyarakat terhadap sebuah merek, lantas menjadikan jenama itu layak direkomendasikan ke orang lain. Tahun ini WOW Brand Award diberikan ke 300 jenama dari berbagai jenis industri di Indonesia. Baik berupa jasa maupun produk.

Sumber: Oto.com

3 dari 4 halaman

Honda Siap Meluncurkan 3 Motor Baru, Simak Bocorannya

Tak hanya menghadirkan H'ness CB 350, Honda kabarnya akan kembali meluncurkan tiga motor baru di kelas menengah agar mampu bersaing di pasar otomotif India.

Setelah menunjukkan niatnya untuk mengambil pasar Royal Enfield, pabrikan motor Jepang tersebut memiliki komitmen untuk mengembangkan produk terbaik agar mampu merebut pangsa pasar.

 

Selain itu, President and CEO of Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI), Atsushi Ogata mengklaim, fokus perusahaan saat ini akan memenuhi permintaan domestik.

Seperti dilansir Motorbeam, Jumat (2/10/2020), Honda juga memberi isyarat salah satu motor yang akan dihadirkan berada di segmen petualangan.

Meski demikian, Honda masih enggan mengungkapkan secara rinci terkait spesifikasi dan model lain yang akan diusung. Namun, pabrikan otomotif berlambang huruf H tersebut optimis mampu mengambil pangsa pasar Royal Enfield yang mencapai 97 persen.

Memiliki tampang jadul, Honda H'ness CB 350 meluncur dengan harga mulai dari Rs. 1,90 lakhs atau Rp38 Jutaan.

4 dari 4 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.