Sukses

Tampilan dan Harga Hyundai i20 Terbaru Begitu Menggoda

Setelah menarik perhatian melalui gambar teaser dan spy shoot, Hyundai akhirnya resmi meluncurkan i20

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menarik perhatian melalui gambar teaser dan spy shoot, Hyundai akhirnya resmi meluncurkan i20 di India. Tersedia dalam empat varian, hatchback berlambang huruf 'H' miring ini hadir dengan tampilan modern dan pilihan mesin yang lengkap.

Selain perubahan dari sisi desain, mobil pabrikan Korea Selatan ini menawarkan lampu depan dan belakang LED, lampu kabut halogen, pelek alloy dan diffuser di bagian belakang.

Sejalan dengan perkembangan zaman, Hyundai menawarkan mobil dengan dasbor bergaya baru yang mampu menammpilkan layar sentuh berukuran 10,25 inci, cluster instrumen digital, dan tombol pengatur suhu kabin.

Seperti dilansir Motorbeam, Kamis (5/11/2020), Hyundai i20 juga mendapatkan sistem infotainment yang mampu terhubung ddengan Apple CarPlay dan Android Auto, 50 fitur mobil yang terkoneksi BlueLink, update peta OTA hingga sunroof.

Tak hanya itu, terdapat pula charger nirkabel smartphone, pembersih udara, ORVM lipat otomatis dengan lampu genangan air, sound system premium dan Bose 7-speaker.

Dari sisi keselamatan, mobil ini mendapatkan sejumlah fitur keselamatan, termasuk enam airbag, ABS, EBD, ESC dan kamera, sensor parkir.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin

Dari sisi jantung pacu, Hyundai i20 hadir dengan beberapa pilihan mesin dan gearbox, termasuk bensin NA 1.2 liter yang menghasilkan tenaga 83 PS dan torsi 115 Nm (5-speed MT).

Selain itu, terdapat juga pilihan tenaga 88 PS dan torsi 115 Nm (IVT). Selanjutnya, terdapat mesin bensin turbo 1,0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 120 PS dan torsi 172 Nm (iMT 6-kecepatan dan DCT 7-kecepatan) serta mesin diesel 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 100 PS dan 240 Nm (6-speed MT).

Dari sisi warna, terdapat 6 pilihan, yakni polar white, typhoon silver, titan grey, fiery red, starry night dan metallic copper. Terdapat juga dua pilihan warna dual tone, yakni polar white dengan atap hitam dan fiery red dengan atap hitam.

Resmi mengaspal, Hyundai i20 dibanderol dengan harga mulai dari Rs. 6,79,900 atau setara dengan Rp 131 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.