Sukses

Mengenal Sosok Changan Uni-K, SUV Cina Bergaya Eropa

Pabrikan otomotif asal Cina bisa dibilang rajin memperkenalkan model-model baru. Beberapa waktu lalu Changan Auto merilis foto resmi pertama SUV Uni-K.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan otomotif asal Cina bisa dibilang rajin memperkenalkan model-model baru. Beberapa waktu lalu Changan Auto merilis foto resmi pertama SUV Uni-K.

Sebelumnya, SUV ini bernama Uni-V. Uni K tampak lebih soft dari konsep Vision-V yang sebelumnya sudah menjalani debut pada Beijing Auto Show sebulan yang lalu.

Dilansir dari Carscoops, Changan Uni-K tampak memiliki guratan khas SUV Eropa. Terlebih pada profil samping dan bagian belakang.

Lampu belakang khusunya, sangat mirip dengan SUV pabrikan Jerman itu. Termasuk bilah lampu yang menghubungkan sisi kanan dan kirinya. 

Changan menyebut, SUV Uni-K mengadopsi bahasa desain 'borderless' untuk deretan produk Uni. Bagian depan mobil ini menjadi andalan Changan, karena disebut merupakan yang paling original.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Ada Bocoran Interior

Lampu depan LED dengan desain ramping dam lampu kabut LED berbentuk bintang berujung tiga mirip dengan yang ada pada mobil konsep Vision-V. Pegangan pintu pop-out, lampu rem ganda dan velg 21 inci.

Belum ada foto interior yang dibagikan oleh Changan. Hanya saja diprediksi mirip dengan Uni-K yang debut di Guangzhou Auto Show pada akhir November.

 

3 dari 4 halaman

Mesin

Sementara dapur pacunya menggunakan mesin bensin 2.0L turbo yang dihubungkan ke transmisi otomatis 8-percepatan Aisin dan penggerak semua roda. Tak ada bocoran tenaga, hanya saja unit yang sama dipakai pada Changan CS85 menghasilkan tenaga 229 Tk dan torsi 360 Nm.

Changan Uni-K mulai ada di dealer pada kuartal pertama 2021. Harga kemungkinan sekitar USD 27.000 atau Rp 398 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.747).

Sumber: Otosia.com 

4 dari 4 halaman

Infografis Kombinasi 3M Turunkan Risiko Tertular Covid-19 hingga 99,9 Persen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.